Pekan ke-22 Serie A

Spezia Kalahkan AC Milan 2-0

Giulio Maggiore (Spezia) usai membobol gawang AC Milan 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemimpin klasemen AC Milan bertandang ke Stadio Alberto Picco untuk menghadapi tim papan bawah Spezia pada pekan ke-22 Serie A 2020/21, Ahad (14/2/2021) dinihari. Milan tampil mengecewakan dan kalah 0-2. Gol pembuka Spezia dicetak oleh gelandang Giulio Maggiore di menit 56. Bek sayap Simone Bastoni kemudian menggandakan keunggulan Spezia di menit 67. Hampir tak ada ancaman berarti dari Milan di laga ini, dan wajar kalau mereka sampai tumbang.

Milan pun kini tetap memiliki 49 poin di puncak. Jika Inter Milan (47 poin) gagal menang saat melawan Lazio, Senin (15/2/2021), maka ini akan menjadi minggu yang cukup melegakan buat Rossoneri. Jika Inter menang, maka Milan harus merelakan puncak klasemen direbut sang rival sekota. Milan perlu segera move on dan fokus ke depan. Berikutnya, tengah pekan nanti, Milan akan berhadapan dengan Red Star Belgrade di Liga Europa.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Namun, itu bukan berarti pertandingan berjalan membosankan. Yang cukup mengejutkan, Spezia justru main lebih bagus daripada Milan, baik dalam bertahan maupun menyerang. Spezia beberapa kali mengancam, terutama lewat pergerakan-pergerakan Kevin Agudelo. Sementara itu, peluang-peluang Milan utamanya datang lewat situasi set-piece.

Kerja keras Spezia akhirnya membuahkan hasil manis 11 menit awal babak kedua. Berawal dari kerja sama Agudelo dan Emmanuel Gyasi, kiper Gianluigi Donnarumma terpaksa keluar dari garis gawang. Bola memantul liar, dan Maggiore dengan mudah menceploskannya ke gawang kosong.Pelatih Milan, Stefano Pioli, meresponsnya dengan tiga pergantian pemain. Rafael Leao, Simone Kjaer, dan Ismael Bennacer dia tarik keluar. Mario Mandzukic, Fikayo Tomori, dan Soualiho Meite masuk menggantikan mereka.

Namun, Milan malah kebobolan gol kedua. Nahuel Estevez mengambil tendangan bebas di sisi kanan kotak penalti Milan. Dia tidak menembak, tapi mengirim umpan tarik ke ujung kotak penalti Milan. Bastoni menuntaskannya dengan tembakan first-time kaki kiri yang tak kuasa dihentikan oleh Donnarumma. Milan pun hanya punya sekitar 70 menit untuk menyelamatkan poin dari laga ini. Namun, meski Pioli kemudian memasukkan Jens Petter Hauge dan Samu Castillejo untuk menggantikan Hakan Calhanoglu dan Alexis Saelemaekers, waktu yang ada ternyata tak cukup bagi Milan untuk menghindar dari petaka.Milan dipaksa bertekuk lutut oleh Spezia dan menelan kekalahan ketiga mereka di Serie A musim ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar