Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester City Bungkam Tottenham 3-0

Pemain Manchester City rayakan gol



Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City menjamu Tottenham pada pekan ke-24 Premier League, Ahad (14/2/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Etihad, Man City menang dengan skor yang meyakinkan yakni 3-0.Dua dari tiga gol Man City dicetak Ilkay Gundogan. Masing-masing gol tercipta pada menit ke-50 dan 66. Sedangkan, satu gol lainnya dicetak Rodri lewat eksekusi penalti.Hasil ini membuat Man City makin kokoh di puncak klasemen Premier League. Man City telah meraih 53 poin dari 23 laga. Sedangkan, Tottenham berada di posisi ke-8 dengan 36 poin dari 23 laga.

Man City tampil menekan sejak awal laga. Namun, peluang emas pertama didapat Tottenham pada menit ke-14. Hanya saja, sepakan Harry Kane mengenai tiang gawang. Bola rebound gagal dimanfaatkan Lucas Moura.Wasit Paul Tierney memberikan penalti untuk Man City. Ilkay Gundogan yang mendapat umpan Raheem Sterling terlibat kontak dengan Hojbjerg. Keduanya jatuh dan pelanggaran dilakukan Hojbjerg.Rodri yang maju sebagai algojo menjalankan tugas dengan baik. Pada menit ke-23, Man City unggul 1-0.

Man City mendapat peluang emas pada menit ke-42. Gabriel Jesus harusnya bisa membuat skor menjadi 2-0, tapi sepakannya tidak mengenai target. Padahal, peluang sangat terbuka baginya.Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Man City.Man City membuka babak kedua dengan apik. Pada menit ke-50, Sterting melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dia memberi umpan yang memudahkan Gundogan untuk mencetak gol. Skor 2-0 untuk Man City.

Tottenham nampak kesulitan keluar dari tekanan Man City. Hingga menit ke-60, Tottenham hanya punya dua shots. Mourinho lantas memainkan Dele Alli pada menit ke-65.Gundogan onfire.

Pada menit ke-66, pemain asal Jerman mencetak gol keduanya pada laga ini. Uniknya, nama Ederson tercatat sebagai pemberi assist pada gol Gundogan. 3-0 untuk Man City.Mourinho memainkan Gareth Bale untuk mengejar ketinggalan. Akan tetapi, pemain asal Wales itu tidak memberi dampak signifikan bagi Tottenham. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Man City.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar