Berada di Posisi Kedua Klasemen

Barcelona Lumat Deportivo Alaves 5-1

Barcelona merayakan gol Trincao ke gawang Deportivo Alaves pada lanjutan La Liga, Ahad (14/2/2021) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona menjamu Deportivo Alaves pada laga pekan ke-23 La Liga musim 2020/2021, Ahad (14/2/2021) dini hari WIB. Pada duel di Camp Nou itu, Barcelona menang dengan skor telak yakni 5-1. Francesco Trincao bermain apik dengan mencetak gol. Catatan yang sama juga ditorehkan Lionel Messi. Selain brace, La Pulga juga membuat satu assist pada laga ini. Satu gol Barcelona lain hadir dari aksi Junior Firpo. Sementara, gol hiburan Alaves
lahir dari aksi Luis Roja.

Hasil ini membuat Barcelona kini berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 46 poin dari 22 laga. Barcelona tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid  yang berada di puncak klasemen. Barcelona memulai laga dengan apik. Laga baru berjalan dua menit, Antoine Griezmann sudah mendapat peluang. Namun, sepakan pemain asal Prancis itu masih diblok pemain belakang Alaves. Ronald Koeman membuat susunan pemain yang unik pada laga ini. Koeman lebih memilih memberi debut pada pemain 18 tahun, Ilaix Moriba Kourouma, daripada Miralem Pjanic untuk mengisi lini tengah Barcelona. Ilaix pun tampil bagus pada babak pertama. Pada menit ke-29, jebolan La Masia itu membuat assist untuk gol
Trincao. Gol pertama Trincao di ajang La Liga. Barcelona unggul 1-0. Lionel Messi sempat mencetak gol pada menit ke-35, tetapi VAR menganulirnya.

La Pulga baru benar-benar mencetak gol pada menit 45+1. Menerima sodoran dari Sergio Busquets, Messi mencetak gol khas dengan kaki kirinya. Barcelona pun unggul 2-0 hingga babak pertama usai.Alaves bermain lebih agresif pada awal babak kedua. Lucas Perez mendapat peluang pada menit ke-47, tapi masih belum menjadi gol. Hanya goal-kick saja untuk Barcelona.

Alaves tidak menyerah. Upaya keras pasukan Abelardo berbuah manis pada menit ke-57. Luis Roja yang dimasukkan pada awal babak kedua mencetak gol. Kedudukan pun menjadi 2-1.Ronald Koeman merespon situasi dengan memainkan Pedri, untuk menggantikan Ilaix Moriba pada menit ke-64. Dua menit kemudian, peluang Griezmann hampir membuat Barcelona unggul makin jauh. Intensitaa permainan Barcelona tak terbendung. Hanya dalam durasi enam menit, tiga gol tercipta.Trincao mencetak gol keduanya pada menit ke-74. Lionel Messi pun membuat brace pada menit ke-75. Lalu, giliran Junior Fipro yang mencatatkan namanya di papan skor pada menitke-80.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar