Kokoh di Puncak Klasemen

Inter Milan Jungkal AC Milan 3-0

Pemain Inter Milan berselebrasi setelah Lautaro Martinez sukses menjebol gawang AC Milan dalam laga lanjutan Serie A, Ahad (21/2/2021).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Duel Derby della Madoninna yang terjadi di ajang Serie A, Ahad (21/2/2021) berhasil dimenangkan Inter Milan. Klub asuhan Antonio Conte tersebut sukses menjungkalkan rival sekotanya, AC Milan, dengan skor 3-0. Inter sudah unggul ketika pertandingan baru berlangsung selama lima menit. Sang striker, Romelu Lukaku, mengirim umpan silang ke arah kotak penalti Milan yang disambut dengan apik oleh Lautaro Martinez dengan sundulannya. 1-0.

Milan tentu berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun, kordinasi permainan yang kurang apik membuat mereka justru meninggalkan banyak celah di lini belakang untuk dimanfaatkan Nerazzurri. Untungnya, kebanyakan peluang Nerazzurri lebih sering meleset dari target. Kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, tidak begitu sering melakukan tepisan kecuali pada menit ke-37, di mana dirinya berhasil menghalau tembakan Ivan Perisic.

Jelang babak pertama usai, Inter sempat mendapatkan peluang dari sundulan Milan Skriniar yang memanfaatkan umpan Christian Eriksen. Sayang, bola sundulannya hanya mampu mendarat di atas jala gawang Milan.Permainan Milan di babak kedua terlihat jauh lebih rapi. Alhasil, mereka bisa membuat sejumlah kesempatan yang seharusnya menjadi gol andai gawang Inter tidak dikawal kiper kawakan, Samir Handanovic.

Milan memang tidak beruntung. Setelah mendapatkan harapan, mereka justru kebobolan lagi. Lautaro Martinez sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-57 setelah menerima assist dari Ivan Perisic. 2-0.Penderitaan mereka berlanjut di menit ke-66. Lukaku benar-benar menjadi momok buat Alessio Romagnoli dkk di wilayah pertahanan Milan. Ia melakukan solo run sebelum melepas tembakan rendah yang tak mampu dihalau Donnarumma. 3-0.

Gol yang dicetak Lukaku membuat Inter jadi semakin mudah menguasai permainan. Milan tentu berusaha untuk paling tidak memperkecil kedudukan. Namun, mereka nampaknya telah mengibarkan bendera putihnya kepada Nerazzurri. Pada akhirnya, skor 3-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Kemenangan ini membuat klub besutan Antonio Conte tersebut semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 53 poin.(Net/Hen)

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali (Soualiho Meite 67'), Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Rafael Leao 67'), Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic (Samu Castillejo 75').

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Stefan de Vrij; Achraf Hakimi (Ashley Young 83'), Nicolo Barella (Arturo Vidal 86'), Marcelo Brozovic, Christian Eriksen (Roberto Gagliardini 78'), Ivan Perisic (Matteo Darmian 78'); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 79').
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar