Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester City Gilas Wolverhampton  4-1

Skuad Manchester City merayakan gol ke gawang Wolverhampton, Premier League 2020/21. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City masih begitu tangguh untuk Wolverhampton pada duel lanjutan Premier League 2020/21, Rabu (3/3/2021). Pasukan Josep Guardiola menang dengan menggilas Wolverhampton skor telak 4-1. Empat gol Man City datang dimulai dengan bunuh diri Dendoncker (15'), lalu Gabriel Jesus dengan dua gol (80', 90+3'), dan Riyad Mahrez satu gol (90'). Wolves hanya bisa mencetak satu gol melalui aksi Coady di menit ke-61.Hasil ini memperkukuh posisi Man City di puncak klasemen sementara dengan 65 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Wolves harus berjuang di peringkat ke-12
dengan 34 poin.

Seperti biasa, laga dimulai dengan dominasi bola dari Manchester City. 10 menit pertama Wolves praktis dipaksa bertahan dan menjaga kerapatan formasi sebaik mungkin.Serangan-serangan Man City semakin intens. Hanya Cancelo tidak sering naik seperti sebelumnya. Mahrez pun beberapa kali mendapatkan ruang terbuka.Dominasi Man City akhirnya berbuah gol pertama di menit ke-15.  Mahrez mengirim umpan silang dari sisi kanan, bola mengarah ke Sterling, Dendoncker mencoba memotong laju bola tapi justru mendorongnya ke gawang sendiri. Gol. Man City 1-0 Wolves.Gol ini membuat Man City bermain lebih tenang. Wolves sebenarnya mendapatkan kesempatan, tapi tampak berhati-hati untuk penyerang. Pola tersebut bertahan sampai mendekati akhir babak pertama. Menit ke-44 Laporte sempat mencetak gol dengan memanfaatkan operan Mahrez, tapi langsung dianulir karena offside. Babak pertama pun berakhir. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dimulai kembali, Man City tidak benar-benar meningkatkan tempo serangan mereka. 10 menit babak kedua berlalu begitu saja, Man City tampak bermain lebih tenang. Permainan Man City justru memberi Wolves kesempatan melawan. Menit ke-61, tendangan bebas Moutinho di area matang berhasil diteruskan sundulan Coady untuk menjebol gawang Ederson. Gol! Man City 1-1 Wolves. Kebobolan membuat Man City bangkit. Tempo serangan Man City meningkat, tapi Wolves pun tampak berbahaya dalam serangan balik.

Laga masih seimbang hingga menit ke-70.Gempuran Man City akhirnya berbuah gol di menit ke-80. Walker menyambut umpan Mahrez untuk mengirim umpan silang ke kotak penalti. Coady gagal menghentikan bola dengan sempurna dan langsung disambar Jesus. Gol! Man City 2-1 Wolves. Tepat di ujung laga, Man City mencetak gol ketiga mereka. Kali ini Mahrez yang membaca arah bola liar untuk melepas sepakan ke sudut kiri bawah. Gol! Man City 3-1 Wolves di menit ke-90. Menit ke-90+3, Gabriel Jesus menyambut bola muntah sepakan Gundogan untuk menaklukkan Patricio kedua kalinya. Gol! Man City 4-1 Wolves.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar