Serie A 2020/21 Giornata 26

Juventus Kandaskan Lazio 3-1

Alvaro Morata dan Adrien Rabiot, dua pencetak gol Juventus ke gawang Lazio, Ahad (7/3/2021) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus sukses mengandaskan Lazio dengan skor 3-1 dalam partai Serie A 2020/21 giornata 26 yang digelar di Allianz Stadium, Ahad (7/3/2021) dini hari WIB. Setelah sempat tertinggal akibat gol Joaquin Correa, Juventus mampu bangkit dan meraih kemenangan berkat aksi Adrien Rabiot serta dua gol Alvaro Morata. Berkat hasil ini, Juventus kini memiliki poin 52 dan hanya berselisih satu angka dari tim peringkat kedua, AC Milan. Sementara itu, Lazio tetap tertahan di peringkat tujuh dengan poin 43.

Lazio mencoba tampil agresif di awal babak pertama. Hasilnya, Correa sukses membawa tim tamu memimpin lebih dulu lewat tembakannya yang gagal diantisipasi Wojciech Szczesny pada menit ke-14.Juventus pun mencoba meningkatkan intensitas serangan. Sayang, peluang emas yang didapat Morata lewat sundulan meneruskan free kick Federico Bernardeschi masih menyamping dari gawang Pepe Reina.

Juventus akhirnya sukses menyamakan skor pada menit ke-39. Mendapat bola dari Morata, Rabiot melepas tembakan kaki kiri keras yang menghujam gawang Reina. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.Kembali dari kamar ganti, kedua tim silih berganti mendapat peluang emas. Setelah aksi Federico Chiesa bisa dimentahkan Reina, giliran sundulan Sergej Milinkovic-Savic yang masih digagalkan mistar gawang.

Morata akhirnya membawa Juventus berbalik unggul lewat gol yang ia cetak pada menit ke-57. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Chiesa mengirim umpan yang mampu diselesaikan Morata menjadi gol.Hanya dua menit berselang, Juventus mendapat hadiah penalti usai Aaron Ramsey dilanggar Milinkovic-Savic di kotak terlarang. Morata yang menjad algojo pun sukses memperdaya Reina.

Setelah unggul dengan selisih dua gol, barulah Andrea Pirlo melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Cristiano Ronaldo, Arthur, dan Weston McKennie dimasukkan secara serentak.Tak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim di sisa pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Juventus pun menjadi hasil akhir dari laga ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar