Lolos ke Babak Perempat Final

Liverpool Tekuk Leipzig 2-0

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang RB Leipzig dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2021).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool cukup dibuat kerepotan oleh RB Leipzig dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2021) dinihari tadi. Tapi pada akhirnya, mereka tetap bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Berkat hasil ini, Liverpool dinyatakan lolos ke babak perempat final. Mereka unggul secara agregat dengan skor 4-0 setelah berhasil meraih kemenangan pada leg pertama bulan Februari lalu dengan kedudukan 2-0.Leipzig yang membutuhkan gol agar tidak tersingkir sempat membuat peluang pada menit ke-10. Peluang tersebut lahir dari tembakan keras dan mendatar Dani Olmo. Sayang, gol gagal tercipta karena bola mampu dihalau Alisson Becker.

Pada menit ke-20, giliran Liverpool yang menciptakan peluang emas. Diogo Jota mencoba mengkonversi umpan sepak pojok kiriman Trent Alexander-Arnold menjadi gol. Tetapi, Peter Gulacsi cukup sigap untuk menghalaunya.Beberapa peluang lagi tercipta di sepanjang babak pertama, termasuk kesempatan Jota mencetak gol yang tersia-siakan pada masa injury time. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Liverpool masih kesulitan untuk mencetak gol di awal babak kedua, begitu juga dengan RB Leipzig. Lini belakang masing-masing tim tampil dengan sangat impresif di laga kali ini.Leipzig mendapatkan peluang emas di menit ke-65. Berawal dari umpan silang Hwang Hee-Chan, Alexander Sorloth sukses mengirim bola melewati jangkauan Alisson. Sayangnya, bola hanya mengenai mistar gawang. Pada akhirnya, kebuntuan pecah di menit ke-70. Liverpool sukses mencetak gol lewat aksi Mohamed Salah yang mampu mengkonversi umpan Diogo Jota. Tembakannya mengarah ke pojok kanan bawah gawang dan gagal dihalau Gulacsi. 1-0.

Liverpool mengukuhkan tempat di perempat final begitu gol kedua lahir pada menit ke-74. Kali ini berasal dari Sadio Mane, memanfaatkan umpan silang Divock Origi. Liverpool unggul 2-0.Juara bertahan Premier League itu mampu mempertahankan keunggulannya hingga wasit meniup peluit panjang. Liverpool dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 2-0, agregat 4-0, dan berhak lolos ke perempat final.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar