Premier League 2020/21

Manchester City Menang Telak Atas Southampton 5-2

Pemain Manchester City merayakan golnya ke gawang Southampton dalam laga Premier League, Kamis (11/3/2021).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City panen gol ketika bertemu Southampton dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (11/3/2021) dinihari tadi. Pasukan Josep Guardiola tersebut menang dengan skor telak 5-2. Cukup 15 menit sejak kick-off babak pertama, Manchester City sukses mencetak gol pertamanya lewat aksi Kevin De Bruyne. Ia memanfaatkan bola muntah setelah upaya rekannya, Phil Foden, mampu dihalau Alex McCarthy. City unggul 1-0.

Southampton mampu menyamakan kedudukan lewat titik putih setelah Jannik Vestergaard dijatuhkan bek Manchester City, Aymeric Laporte di menit ke-24. James Ward-Prowse pun mampu memanfaatkan peluang di depan matanya. 1-1.Kedudukan imbang tersebut bertahan sampai menit ke-40. Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah di Etihad Stadium mampu mencatatkan gol ketiganya dalam laga kali ini berkat aksi Riyad Mahrez. 2-1.

Dan sebelum babak pertama usai, klub berjuluk the Citizens tersebut mampu memperlebar jarak skor menjadi 3-1. Kali ini gol datang dari Ilkay Gundogan, memanfaatkan bola muntah hasil sepakan De Bruyne yang gagal menghujam gawang.

Manchester City mencoba tenang di babak kedua setelah unggul 3-1. Namun, mereka tak sanggup membendung keran golnya sendiri. Hasilnya, Mahrez kembali mencetak gol selang 10 menit sejak babak kedua dimulai. 4-1 untuk City.Di menit ke-56, Southampton memberikan perlawanan kecil dalam bentuk gol yang dicetak oleh Che Adams. Ia mencoba memanfaatkan tembakan Stuart Armstrong untuk menjebol gawang yang dikawal Ederson. 4-2.

Sayangnya, gawang mereka kembali kebobolan pada menit ke-59. De Bruyne membubuhkan nama di papan skor untuk kedua kalinya setelah menerima assist dari Foden yang cukup cerdik menempatkan bola tepat di kaki pemain asal Belgia itu. 5-2.

Lima gol dirasa belum cukup buat Manchester City. Mereka masih terus melancarkan serangan. Pada menit ke-72, Foden mencoba untuk masuk dalam jajaran pencetak gol di laga ini dengan memanfaatkan umpan dari Gundogan. Sayangnya, bidikannya masih melebar dari gawang.Tentu, itu bukan satu-satunya upaya Manchester City untuk menambah keunggulannya. Namun, skor 5-2 tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang. Pada akhirnya, the Citizens dinyatakan sebagai pemenangnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar