Leg pertama 16 besar Liga Europa

Olympiakos Ditundukkan Arsenal 1-3

Pemain Arsenal rayakan gol ke gawang Olympiakos dalam duel leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (12/3/2021)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal tampil tangguh untuk menundukkan perlawanan Olympiakos dalam duel leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Bermain tandang, The Gunners pulang dengan kemenangan 3-1. Arsenal membuang banyak peluang di awal laga sampai akhirnya unggul terlebih dahulu lewat aksi Martin Odegaard di menit ke-34. Olympiakos sempat menyamakan kedudukan melalui sepakan Youssef El-Arabi di menit ke-58.

Barulah di 10 menit akhir, Gabriel Magalhaes dan Mohamed Elneny masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Arsenal kembali unggul.Hasil ini cukup memuaskan bagi Arsenal yang berhasil mendapatkan tiga gol tandang. Seharusnya duel leg kedua nanti bakal lebih mudah bagi pasukan Mikel Arteta.Arsenal langsung menggebrak di awal laga. Odegaard mendapatkan peluang matang di menit ke-3, tapi sepakannya melenceng. Menit ke-7, giliran sundulan Aubameyang yang membentur tiang.Gebrakan Arsenal di awal laga ini membuat Olympiakos kelimpungan. Arsenal terus-menerus menyerang sampai menit ke-20.

Pertahanan berlapis Olympiakos patut diacungi jempol. Arsenal butuh waktu lebih lama di lini tengah untuk mencari celah. Peluang-peluang Arsenal masih bisa dipatahkan.Menit ke-34, gol yang ditunggu-tunggu Arsenal akhirnya tiba. Menyambut operan Partey di tepi kotak penalti, Odegaard melepas tembakan keras untuk menaklukkan Sa. Gol! Olympiakos 0-1 Arsenal.Gol ini mendorong Arsenal meningkatkan tempo serangan, tapi tidak ada perubahan skor hingga akhir babak pertama. Turun minum, skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Laga dimulai kembali dengan pola yang sama. Arsenal lebih dominan membawa bola, Olympiakos menunggu kesempatan serangan balik. 10 menit pertama tanpa peluang matang.Menit ke-58, Arsenal dikejutkan dengan gol balasan Olympiakos. Ceballos membuat blunder fatal, kehilangan bola di posisi berbahaya, yang dituntaskan El-Arabi dengan sempurna. Gol! Olympiakos 1-1 Arsenal.Setelah gol ini Olympiakos bermain lebih agresif, Arsenal justru tampak rapuh ketika diserang.

Laga kembali berjalan intens dan seimbang.Menit ke-79, Arsenal akhirnya menemukan gol kedua mereka. Umpan lambung Willian dituntaskan sundulan Gabriel ke tiang jauh, Sa mati langkah. Gol! Olympiakos 1-2 Arsenal. Arsenal kemudian menuntaskan pertandingan dengan gol Elneny di menit ke-85. Menerima bola di depan kotak penalti, Elneny memilih melepas tendangan keras yang gagal dihentikan Sa dengan sempurna. Gol! Olympiakos 1-3 Arsenal.Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar