Kondisi Belum Bugar

Ferdinand Sinaga Baru Bisa Main 20 Menit, Ini Rencana Persib Bandung

Ferdinan Sinaga

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tenaga Ferdinand Sinaga belum bisa dipakai secara maksimal oleh Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Sebab, penyerang 32 tahun itu diprediksi baru mampu bermain selama 20 menit saja. Ferdinand Sinaga bergabung dengan Persib pada musim 2021. Hampir membela klub Timor Leste pasca hengkang dari PSM Makassar, Ferdinand kembali ke Persib setelah enam tahun berpisah.

Namun, karena datang ketika tim sudah memulai persiapan beberapa pekan, kondisi Ferdinand tidak cukup bugar. Mantan pemain Sriwijaya FC tersebut harus bekerja ekstra dalam mendapat kebugaran terbaiknya. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tampaknya harus mengambil langkah khusus karena perubahan besar di lini tengah dan depan Maung Bandung.

Bahkan perubahan besar di lini depan, di mana Wander Luiz masih di Brasil dan Geoffrey Castillion yang dipinjamkan ke klub Italia, tidak bisa langsung tertolong dengan kehadiran Ferdinand Sinaga. Striker berjulukan Dragon itu diperkirakan belum mencapai titik terbaik dari performanya ketika Piala Menpora 2021 bergulir. Hal itu tentu akan membuat Robert Alberts memaksimalkan potensi pemain muda yang dimiliki tim berjulukan Pangeran Biru itu.

"Kami masih menyiapkan pemain muda di turnamen itu. Itu hal yang bagus. Mereka bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu karena Ferdinand kemungkinan
tidak akan bermain lebih dari 15 hingga 20 menit," ujar Robert Alberts seperti dilansir dari situs resmi Persib Bandung.

Sementara untuk lini tengah Persib Bandung, Robert Alberts berencana untuk memaksimalkan peran dari Dedi Kusnandar. Karakter dari permainan yang dimiliki oleh pemain yang karib disapa Dado itu tidak terlalu berbeda dengan Omid Nazari yang memutuskan mundur dari tim.''Kami memiliki Dedi. Dia seperti seorang holding midfielder, tapi sedikit berbeda dengan Omid yang memberikan keseimbangan di dalam tim. Kami kurang dalam hal itu, tapi juga belum tahu bagaimana kepastian di liga. Jadi kami masih punya waktu untuk mencari pemain yang akan melakukannya dengan lebih baik,'' ujar Robert.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar