Ustadz Azwir Muin Domo Sampaikan Ceramah di Masjid Nurul Muhsinin

Yakini Allah SWT sebagai Rabb

Ustadz Azwir Muin Domo saat menyampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Muhsinin, Ahad (14/3/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

      PENGURUS Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai setiap subuh Ahad melaksanakan tausiah rutin. Untuk kali ini, Ahad (14/3/2021) ustadz yang menyampaikan ceramah agama yaitu ustadz Azwir Muin Domo. Terlihat para jamaah yang hadir di masjid menyimak dengan khidmat.  

Pada kesempatan ini, ustadz Azwir Muin Domo membahas tentang tauhid rububiyah. 'Dimana makna tauhid rububiyah meyakini Allah SWT sebagai Rabb. Bagi seorang mukmin (manusia red) yang kuat imannya tentang tauhid rububiyah itu, maka Allah SWT akan memberikan balasan, baik di dunia maupun di akherat kelak. Karena janji Allah SWT pasti dan tidak mungkin dipungkiri,'' ungkap ustadz Azwir Muin kepada Kiblatriau.com, Ahad (14/3/2021).


Dijelaskan Azwir, dalama tauhid rububiyah adalah mengesakan Allah SWT dari kejadian-kejadian yang hanya Allah SWT bisa lakukan sebagai satu-satunya illah yang berhak di ibadahi serta menyatakan dengan tegas bahwa Allah SWT adalah Rabb, Raja, pencipta semua makhluk dan hanya Allah SWT yang mengatur dan yang bisa mengubahnya. 

Kejadian- kejadian yang hanya bisa dilakukan Allah SWT seperti menciptakan, menghidupkan, mematikan, memberi rizki, mendatangkan segala manfaat dan menolak segala mudharat. Dzat yang mengawasi, mengatur, penguasa, pemilik hukum dan selainnya dari segala sesuatu yang menunjukkan kekuasaan tunggal bagi Allah SWT.''Seorang mukmin harus meyakini bahwa tidak ada seorangpun yang menandingi Allah SWT,'' tutur Azwir.


Tambah Azwir, soerang mukmin jika telah yakin mempercayai Allah SWT sebagai Rabbnya, maka seorang mukmin akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Selain itu, tentunya juga diberikan keistimewaan di dalam kehidupan yang dijalani. Seperti diberikan kemulian, ketenangan, kebahagian serta  rezeki yang tidak disangka-sangka.

''Makanya meyakini tauhid rububiyah ini sangat penting sekali. Karena banyak sekali hal penting  yang kita  dapat dalam kehidupan , baik di dunia dan di akherat kelak. Sebab, sebelum hidup ke dunia (alam roh red) kita sudah berjanji bahwa Allah SWT merupakan Rabb yang hanya satu-satunya mengatur semua kejadian apa saja. Jadi , jika kita mengamalkannya, maka Allah SWT tentu akan membalas semua perbuatan yang kita lakukan,'' tutur Azwir.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar