Naik ke Peringkat Dua Klasemen

Barcelona Tundukkan Huesca 4-1

Antoine Griezmann dan Lionel Messi merayakan gol Barcelona ke gawang Huesca. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona tampil perkasa untuk menundukkan Huesca dalam duel lanjutan La Liga 2020/21, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Pasukan Ronald Koeman menang dengan skor telak 4-1.Kali ini Lionel Messi membuka sekaligus menutup pesta gol Barca (13', 90'), dua gol lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann (35') dan Oscar Mingueza (53'). Huesca hanya bisa membalas satu gol lewat penalti Rafa Mir di akhir babak pertama.

Hasil ini mendorong Barca kembali naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan 59 poin dari 27 pertandingan. Blaugrana unggul 2 poin dari Real Madrid dan memangkas jarak jadi 4 poin dari Atletico Madrid.Barcelona langsung tampil dominan begitu pertandingan dimulai. 10 menit pertama Huesca dipaksa bertahan di wilayah sendiri, laga jadi milik Barca.

Tak butuh waktu lama, Barca menemukan gol pertamanya di menit ke-13. Messi menerima bola di luar kotak penalti, memutar badan, mengecoh dua pemain Huesca, lalu melepas tembakan melengkung kaki kiri. Gol! Barcelona 1-0 Huesca.Gol ini membuat Barca semakin intens menyerang. Huesca kesulitan membawa bola, apalagi untuk menyerang bali. Laga jadi milik Barca.

Menit ke-35, Barca menambah keunggulan mereka. Kali ini Griezmann yang membuat gol indah, nyaris sama dengan gol Messi. Dari luar kotak penalti, Griezmann mengirim bola melengkung ke sudut kiri atas gawang lawan. Gol! Barcelona 2-0 Huesca.Barca kian tak terbendung, tapi lini belakang mereka membuat kesalahan. Ter Stegen menjatuhkan Mir di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih, lalu Mir sendiri mengeksekusinya dengan baik. Gol! Barcelona 2-1 Huesca.


Pertandingan dimulai kembali dengan pola sama. Barca masih sangat dominan, tapi kini Huesca tampak lebih berani menyerang.Menit ke-53, Barca kembali menjauh. Kali ini lewat skema tendangan sudut, Messi mengirim umpan silang yang disambut Mingueza di kotak penalti lawan. Gol! Barcelona 3-1 Huesca.Unggul sepertinya membuat Koeman lebih tenang, sejumlah pergantian pemain pun dilakukan. Griezmann ditarik untuk Trincao, De Jong ditarik untuk Araujo.

Huesca hanya bisa melawan sesekali lewat serangan sayap, tapi terlalu mudah dihentikan Barca. Kemenangan sudah di depan mata untuk pasukan Ronald Koeman.
Ketika laga tampak akan berakhir dengan skor 3-1, Messi mencetak gol keduanya di menit ke-90. Menerima operan Trincao, Messi mengirim bola ke sudut kiri bawah untuk menaklukkan Fernandez. Gol! Barcelona 4-1 Huesca.Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 4-1 untuk kemenangan Barcelona.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar