Adrizal:  Siap Bangun Dunia Tenis Meja Bersama-sam

Walikota Pekanbaru Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus PTMSI

Adrizal Ketua PTSMI Kota Pekanbaru

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

JIKA Tak ada halangan, pengurus Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Kota Pekanbaru periode masa jabatan 2020-2024 akan dilantik pada hari Jumat 26 Maret mendatang. Direncanakan pelantikan dilakukan oleh Ketua KONI Pekanbaru.

Pelaksanaan pelantikan akan  digelar di Komplek Perkantoran Tenaya Raya yang bakal dihadiri oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST, MT. 

Demikian dikatakan Ketua terpilih PTMSI Adrizal usai melakukan pertemuan membahas rencana pelantikan ini kepada wartawan di Perkantoran Komplek Tenayan Raya, Rabu, (17/3/2021). 

"Ya insyallah pengukuhan pengurus PTSMI akan digelar pada tanggal 26 Maret mendatang sekira pukul 9.30 Wib. Dan, sesuai arahan pak walikota, bahwa pelantikan akan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Dan saat jumpa tadi, walikota siap hadir dalam pelantikan tersebut,"  ungkap ujar Adrizal yang juga Sekretaris Bapenda Pekanbaru ini.

Sambung Adrizal, clearnya jadwal pelantikan pengurus PTMSI ini setelah semuanya dipersiapkan, klub-klub yang ada berembuk dan mereka menerima dan akhirnya disusunlah pengurus. Kemudian melapor ke KONI, lalu juga mendapatkan rekomendasi dari ketua dan juga dari PTMSI Riau. 

"Saat ini saya sudah terima SK dari Pengprov PTMSI Riau ," terang Adrizal.

Adrizal tidak menampik, secara organisasi PTMSI ini memang sudah vakum cukup lama. Sejak tahun 2019 lalu dan SKnya sudah habis.

"Semangat ini kembali muncul karena PTMSI Riau melihat ada potensi karena banyak yang hobi bermain, lalu kita diberi mandat sebagai ketua Formatur untuk selanjutnya mengurus PTMSI Kota Pekanbaru. 

Waktu itu saya katakan siap kalau sama-sama membangun dunia tenis meja siap. Kalau hanya untuk main-main saja saya bilang tidak mau," tutur Adrizal. 


Adrizal mengatakan, Ia juga sudah melakukan koordinasi dengan Ketua lama dan memang ada dukungan untuk pengurus baru ini. "Kita harap pelantikan nanti sukses dan berjalan lancar," sebut Adrizal.

Terkait program ke depan, sudah dipersiapkan.Misalnya pencarian bibit atlet ke sekolah-sekolah. Kemudian juga program turnamen antar klub minimal sekali tiga bulan yakni untuk piala bergilir, kemudian juga melakukan penataan organisasi secara internal dan juga dilakukan kepelatihan untuk pelatih dan juga wasit. 

Nantinya pelatihan akan dibarengi dengan turnamen, sehingga begitu pelatihan selesai akan langsung bisa dipraktikkan. "Bahkan untuk turnamen nanti pialanya sudah kita rancang," ujarnya.

Adrizal menambahkan melalui kepengurusan baru ini akan mendata ulang klub-klub tenis meja yang ada di Kota Pekanbaru. 

" Ya berdasarkan catatan kita ada 24 klub yang ada di Pekanbaru. Tetapi yang terverifikasi baru 20. Dan 4 klub  lagi akan didorong untuk melengkapi persyaratan," imbuh Adrizal. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar