Menang Perolehan Agregat 

Meski Kalah, Arsenal Lolos ke Babak Perempat Final

Arsenal vs Olympiakos

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang digelar pada Jumat (19/3/2021) dinihari berakhir buruk buat Arsenal. Meski tampil di Emirates Stadium, mereka tetap menelan kekalahan di tangan Olympiakos dengan skor 0-1. Kendati demikian, Arenal tetap dinyatakan berhak melaju ke babak perempat final. Pasalnya mereka mengungguli klub asal Yunani tersebut dari segi perolehan agregat skor usai menang pada pertemuan pertama dengan skor 3-1.

Arsenal tentunya berusaha mencetak gol untuk mengunci satu tempat di perempat final. Sayang, usahanya selalu menemui jalan buntu. Kalau bukan meleset dari sasaran, tembakannya kerap dihentikan oleh kiper lawan.Salah satunya terlihat pada masa injury time babak pertama. Usai menerima bola dari Dani Ceballos, Emile Smith Rowe coba menebar ancaman dengan melepas sepakan melengkung menuju tiang jauh. Namun, bola bisa dihentikan oleh Jose Sa.

Olympiakos juga tidak malu-malu menyerang meski laga kali ini dimainkan di markas Arsenal, Emirates Stadium. Meski begitu, kedua klub sama-sama gagal mencetak gol sehingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.Angin berhembus begitu kencang ke arah Olympiakos di babak kedua. Enam menit setelah kick-off, mereka berhasil mencetak gol lewat aksi Youssef El-Arabi. Sepakannya sempat mengenai Gabriel Magalhaes sebelum melewati garis gawang kawalan Bernd Leno. 1-0.

Arsenal langsung tergerak untuk berusaha lebih keras demi mendapatkan gol pada pertandingan kali ini. Salah satunya berasal dari upaya Nicolas Pepe. Ia melepas tembakan yang sempat membentur Smith Rowe dan melambung tinggi di atas gawang.

Pada menit ke-78, Arsenal mendapatkan peluang emas yang diawali umpan terobosan gemilang Martin Odegaard. Nicolas Pepe yang menjadi tujuan umpan melepas tembakan rendah, namun mengarah tepat ke pelukan Sa.

Aubameyang menyia-nyiakan peluang! Pada menit ke-80, penyerang berdarah Gabon tersebut berada dalam situasi satu lawan satu dengan Sa. Sayangnya tembakannya mengarah ke sisi gawang. Peluang emas terlewatkan begitu saja.

Dewi Fortuna berbalik mendukung Arsenal. Di menit ke-82, the Gunners dipastikan unggul jumlah pemain setelah Ousseynou Ba mendapatkan kartu kuning keduanya. Ia nampak frustrasi hingga menjatuhkan Gabriel Martinelli dengan cara yang kasar.Arsenal pun semakin leluasa memberikan tekanan ke lini belakang Olympiakos. Sayangnya, sampai peluit panjang dibunyikan, keunggulan 1-0 buat Olympiakos bertahan. The Gunners kalah, tapi tetap dinyatakan lolos ke perempat final.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar