Tottenham dan AC Milan Tersingkir

8 Klub yang Lolos Perempat Final Liga Europa 2020/2021. Ini Data Lengkapnya

Logo Europa

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--- Daftar delapan tim yang lolos ke babak perempat final Liga Europa musim 2020/2021. Manchester United mengamankan satu tempat usai meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas AC Milan pada leg kedua.

Laga leg kedua digelar di San Siro, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. Setan Merah menang lewat gol tunggal yang dicetak pemain pengganti, Paul Pogba.United unggul agregat 2-1 atas AC Milan. Sebab,

United bermain imbang 1-1 melawan Milan pada duel leg pertama yang digelar di Old Trafford. Kegagalan Milan membuat Italia hanya punya satu wakil di perempat final Liga Europa. AS Roma kini jadi satu-satunya wakil Italia di pentas Eropa usai menyisihkan Shakhtar.

Arsenal menelan kekalahan atas Olympiakos pada laga leg kedua yang digelar di Stadion Emirates. Pasukan Mikel Arteta kalah dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Youssef El-Arabi.Namun, Arsenal tetap lolos karena unggul secara agregat. The Gunners menang dengan skor 3-1 pada leg pertama di Yunani.

Jadi, Arsenal unggul agregat 3-2 dan menyegel satu tempat di perempat final. Berbeda dengan Arsenal, Tottenham harus angkat koper dari Liga Europa. Pasukan Jose Mourinho kalah 3-0 pada leg kedua yang digelar di markas Dinamo Zagreb. Laga berjalan hingga tambahan waktu.

Tottenham sejatinya hanya butuh hasil imbang 0-0 atau kalah 1-0 untuk lolos. Sebab, mereka menang 2-0 pada leg pertama. Namun, mereka justru kalah dari klub yang pelatihnya mundur karena terjerat kasus korupsi dengan skor 3-0.Drawing atau undian babak perempat final akan digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss pada 19 Maret 2021.

Prosesi drawing Liga Europa akan digelar setelah drwaing perempat final Liga Champions.Drawing Liga Europa bisa disaksikan secara live streaming di situs resmi UEFA. Sebagai informasi, pada perempat final, tidak ada proteksi perjumpaan dua klub dari negara yang sama seperti babak sebelumnya. Jadi, ada kemungkinan Arsenal berjumpa Manchester United atau Granada berjumpa Villarreal.(Net/Hen)

Hasil Lengkap Leg Kedua Liga Europa


Jumat, 19 Maret 2021

Arsenal 0-1 Olympiacos
Dinamo Zagreb 3-0 Tottenham Hotspur
Molde 2-1 Granada
Shakhtar Donetsk 1-2 Roma
AC Milan 0-1 Manchester United
Rangers 0-2 Slavia Prague
Villarreal 2-0 Dynamo Kyiv
Young Boys 0-2 Ajax
3 dari 5
Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Europa
Ajax (Belanda)
Arsenal (Inggris)
Dinamo Zagreb (Kroasia)
Granada (Espanyol)
Manchester United (Inggris)
Roma (Italia)
Slavia Praha (Rep. Ceko)
Villarreal (Spanyol)

Jadwal Pertandingan Liga Europa
Perempat final

Leg pertama: 8 April
Leg kedua: 15 April
Semifinal

Leg pertama: 29 April
Leg kedua: 6 Mei

Final 26 Mei (Gda?sk Arena, Polandia)    
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar