Pekan ke-28 Serie A

Fiorentina Ditekuk AC Milan 2-3

Skuat AC Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (22/03/2021) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Fiorentina dipaksa takluk dengan skor 2-3 oleh AC Milan di laga pekan ke-28 Serie A 2020-21 di Stadion Artemio Franchi, Senin (22/03/2021) dini hari WIB. Di pertandingan ini, Fiorentina hanya melakukan satu perubahan pemain dari skuat yang terakhir kali bermain lawan Benevento. Sementara itu AC Milan membuat empat perubahan dari tim yang terakhir kali berduel lawan Napoli. Gol AC Milan di pertandingan ini dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic, Brahim Diaz, dan Hakan Calhanoglu. Sementara gol Fiorentina dihasikan Erick Pulgar dan Franck Ribery.


AC Milan coba menggebrak sejak menit awal. Namun mereka malah direpotkan oleh perlawanan dari Fiorentina. Sang tuan rumah mampu mendesak sang tamu di menit-menit awal pertandingan. La Viola bahkan sanggup melancarkan beberapa serbuan berbahaya ke pertahanan Rossoneri meski masih mampu dinetralkan Fikayo Tomori dkk.Milan akhirnya berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit ke sembilan. Zlatan Ibrahimovic lolos dari jebakan offside dan berhasil memanfaatkan umpan terobosan Kjaer menjadi gol dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. 0-1.

Akan tetapi pada menit ke-17, Fiorentina mampu mencetak gol balasan melalui Erick Pulgar. Bola hasil tendangan bebasnya dari sisi kanan kotak penalti yang mengarah ke pojok atas kanan gawang gagal dibendung oleh Donnarumma. 1-1.Pada menit ke-29, La Viola nyaris mencetak gol lagi. Usai mendapat sepak pojok dari sisi kanan, bola sontekan kaki kanan Pezzella nyaris berbuah gol jika saja tidak menghantam tiang gawang.

Pada menit ke-34, giliran Milan yang nyaris mencetak gol. Ibrahimovic mendapat umpan terobosan pendek dari Calhanoglu. Ia berhasil mengecoh kiper dengan bola lob. Tapi sayang, si kulit bundar cuma mencium mistar gawang saja.Pada menit ke-40, Milan mendapat peluang lagi. Kali ini melalui tendangan keras Calhanoglu dari jarak sekitar 18 meter. Namun sayang bola hasil tendangannya cuma melipir tipis dari sisi kiri gawang Fiorentina.Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Duel Fiorentina dan AC Milan di babak pertama berakhir 1-1.

Di babak kedua, Fiorentina mengawali pertandingan dengan ciamik. Dalam tempo lima menit saja, mereka sukses mencetak gol melalui Franck Ribery, memanfaatkan umpan Dusan Vlahovic. 2-1.Akan tetapi Milan tak butuh waktu lama untuk bisa menyamakan skor. Pada menit ke-57, Brahim Diaz sukses menjebol gawang Fiorentina, memanfaatkan umpan dari Simon Kjaer. 2-2.

Pada menit ke-67, Milan mendapat peluang apik. Umpan lob Diaz ke kotak penalti berhasil disontek oleh Theo. Sayang bola cuma melipir di samping kanan gawang La Viola.Sejak menyamakan skor dan mengganti taktiknya, Milan bisa menekan Fiorentina. Hasilnya, pada menit ke-73, mereka bisa menjebol gawang La Viola sekali lagi. Kali ini melalui tendangan terukur Calhanoglu, usai mendapat umpan terobosan dari Franck Kessie. 2-3 Setelah tertinggal, Fiorentina berusaha untuk tancap gas agar bisa menyamakan kedudukan. Namun mereka cukup kesulitan untuk bisa menekan Milan.Pada akhirnya, sampai laga babak kedua berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Fiorentina dipaksa bertekuk lutut oleh AC Milan dengan skor 2-3.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar