Berenang di Kolam Dewasa, 

Bocah Tewas Tenggelam

Ilustrasi tenggelam

PADANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang siswa sekolah dasar (SD) berinisial A (9) meregang nyawa setelah tenggelam di kolam renang Alba Resort yang terletak di Padang Baru, Nagari Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Ahad (21/3). Kapolsek Lubuk Alung AKP Harmon kepada merdeka.com, Senin (22/3), mengkonfirmasi terkait peristiwa terebut.Dia mengatakan, jika peristiwa yang cukup mengejutkan pengunjung kolam renang tersebut, terjadi sekitar pukul 16.20 WIB.''Berdasarkan informasi yang kita himpun. Korban meninggal dunia setelah masuk ke kolam renang dewasa dengan kedalaman 110 sentimeter, atau 1,1 meter,'' ungkap Harmon di Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (22/3).

Awalnya korban tengah bermandian di kolam anak-anak. Kemudian tanpa sepengetahuan orang tuanya, korban tiba-tiba keluar dari kolam tersebut, dan pindah ke kolam orang dewasa yang cukup dalam tersebut.''Diduga karena korban belum pandai berenang, korban tenggelam di kolam tersebut, mengingat itu kolam orang dewasa,'' sebut Harmon. Usai diketahui tenggelam, korban pun sempat dibawa ke Puskesmas terdekat, namun nyawa korban tidak dapat terselamatkan.''Usai dinyatakan meninggal dunia, dan dilakukan visum, korban langsung dibawa oleh orang tuanya di Lubuk Punggai, Kampung Tanjung Koto Mambang, Sungai Durian, Kecamatan Patamuan,'' tutur Harmon.

Atas peristiwa nahas tersebut, pihaknya mengimbau agar orang tua lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anaknya apabila bermandian di kolam renang, agar tidak lagi peristiwa serupa.''Kita imbau masyarakat, terutama orang tua, jika bermandian, ditingkatkan kewaspadaan dalam menjaga anaknya, agar tidak lagi terjadi peristiwa serupa,'' tutur Harmon.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar