Perkuat Amunisi Lini Tengah

Madrid Siapkan Rp513 Miliar untuk Boyong Naby Keita

Zinedine Zidane

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Raksasa La Liga Real Madrid dikabarkan menyiapkan dana sekitar Rp510 Miliar untuk memboyong gelandang Liverpool Naby Keita. Gelandang asal Guinea itu mendarat di Liverpool pada musim panas 2018 lalu. Keita didatangkan dari klub Bundesliga, RB Leipzig. Liverpool sendiri sebelumnya sudah berbulan-bulan mengejar Keita. Pada akhirnya The Reds mendapatkan servisnya dengan bandrol sekitar 60 juta euro. Akan tetapi sayangnya kehadiran Keita tak terlalu terasa di skuat Liverpool. Pasalnya ia kerap dilanda cedera.

Di Liverpool, Naby Keita akhirnya tak sering mendapatkan kesempatan bermain. Pemain berusia 26 tahun itu kemudian diklaim ingin cabut ke klub lain musim depan. Keita pun dikabarkan sudah meminta agennya untuk mencari klub baru. Kabar tersebut dilansir oleh Fichajes.Laporan itu juga menyebutkan Keita bisa segera menemukan klub baru. Sebab ada Real Madrid yang siap menampungnya.

Madrid sendiri disebut ingin menambah amunisi dan memperkuat di lini tengahnya untuk musim depan. Dengan demikian mereka punya pemain yang cukup untuk melakukan rotasi. Lebih lanjut, Madrid juga diklaim sudah menghubungi pihak Liverpool. Mereka mengkonfirmasikan pada The Reds akan menebus Keita dengan harga maksimal sekitar 30 juta euro atau sekitar Rp513 miliar.

Sebelumnya ada komentar positif yang dilayangkan untuk Naby Keita. Komentar itu berasal dari pelatih Timnas Guinea Didier Six yang menyebut sang gelandang Liverpool punya kemiripan dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Six mengatakan Keita memiliki karakter yang mirip dengan pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane. Ia melihat Keita maupun Zidane selalu bersikap baik pada rekan-rekannya.

Ia tidak pernah kasar dengan rekan satu timnya. Caranya berbicara kepada mereka sangat mirip dengan cara Zidane menangani para pemainnya, dan ia mengkomunikasikan pesan dengan cara yang luar biasa,'' tuturnya.''Ketika ia kembali dari cedera, saya memberinya dua pertandingan penuh dalam empat hari dan ia banyak membantu kami.Seperti mencetak gol melawan tim Mali yang kuat di Mali,'' serunya. ''Ia menempatkan dirinya untuk membantu tim dan rekan satu timnya melakukan semua yang mereka bisa untuk membantunya. Kami selalu membutuhkan sihir dan semangat juangnya di lapangan,'' tambah Six.Sementara itu laporan dari Fichajes juga menyebut Liverpool akan menolak tawaran untuk Naby Keita. Mereka merasa Keita lebih pantas ditebus dengan bandrol minimal 40 juta euro.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar