Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Belanda Kalahkan Latvia 2-0

Pemain Belanda Steven Berghuis merayakan golnya ke gawang Latvia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Belanda mengalahkan Latvia dengan skor 2-0 pada matchday 2 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Ahad (28/3/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini digelar di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam. Belanda membuka skor melalui gol Steven Berghuis di babak pertama. Mereka kemudian berhasil memperbesar keunggulan lewat Luuk De Jong pada paruh kedua.Hasil ini membuat Belanda berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup G dengan 3 poin. Adapun Latvia yang belum mendapat poin menghuni posisi kelima.

Belanda tampil menekan sejak awal babak pertama. Mereka mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol melalui Steven Berghuis dan Davy Klaassen.Namun, kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-32. Tim asuhan Frank De Boer itu sukses menjebol gawang Latvia melalui Steven Berghuis.Steven Berghuis mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Ini merupakan gol pertama pemain 29 tahun itu di level internasional.Setelah unggul satu gol, Belanda terus mendominasi permainan. Namun, tidak ada gol tambahan hingga akhir 45 menit pertama.

Di babak kedua, Belanda kembali mendominasi penguasaan bola. Tuan rumah juga berkali-kali mengancam pertahanan Latvia.Belanda baru bisa menambah gol pada menit ke-69. Luuk de Jong mencetak gol dengan sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok Memphis Depay.Tim Oranje mencoba mencetak gol ketiga dengan dominasi mereka. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapatkan selalu gagal menemui sasaran.Tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Belanda menutup duel melawan Latvia dengan skor 2-0.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar