Grup C Babak kualifikasi Piala Dunia 2022

Bulgaria Ditekuk Italia 0-2

Pemain Italia, Federico Chiesa, dijegal dua pemain Bulgaria dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C pada Senin (29/3/2021) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timmas Italia kembali menuai tiga poin penting dalam Grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka meraih kemenangan usai bertandang ke markas Bulgaria pada Senin (29/3/2021) dinihari dengan skor 2-0. Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, para pemain Italia melaporkan indikasi penalti setelah Federico Chiesa dijatuhkan di kotak terlarang. Namun wasit mengabaikan dan tetap melanjutkan permainan sebagaimana biasanya.

Italia mendapatkan peluang emas pada menit ke-16. Berawal dari umpan Marco Verratti, Federico Chiesa mendapatkan posisi yang ideal untuk mencetak gol dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper Bulgaria, Plamen Iliev. Sayangnya, bidikannya melebar dari gawang. Peluang nyata berikutnya baru didapatkan pada menit ke-42. Kali ini, wasit memberikan hadiah penalti kepada Gli Azzurri setelah yakin kalau Andrea Belotti dijatuhkan Daniel Dimov di kotak 16. Pemain Bulgaria melakukan protes yang tidak digubris oleh wasit. Belotti sendiri yang menjadi eksekutor penalti tersebut. Ia berhasil menuntaskan tugasnya dengan mendendang bola ke sudut kanan bawah gawang Bulgaria. Iliev sukses menebak arahnya, namun tak mampu menghalau bola. Italia pun unggul 1-0.

Italia nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-50. Sang gelandang, Stefano Sensi, mengirimkan bola melalui sepak pojok menuju tiang dekat tempat Francesco Acerbi menanti. Sang bek melakukan sundulan, namun bola melambung di atas gawang. Para pemain Bulgaria memberitahu adanya indikasi handsball yang dilakukan Sensi di kotak penalti. Namun wasit tidak mengindahkan pemberitahuan tersebut dan melanjukan permainan. Keputusan ini sukses membuat penggawa Bulgaria frustrasi.

Nyaris! Italia hampir mencetak gol kedua di menit ke-72. Belotti mengejar umpan Verratti dan melepaskan tembakan gantung agar tidak dijangkau kiper Bulgaria. Bola bergulir dan mengenai tiang gawang! Belotti berhasil merebut bola muntah dan melepaskan tembakan yang melambung tinggi di atas gawang.

Akhirnya, Italia mendapatkan gol keduanya! Pada menit ke-82, kotak penalti Bulgaria nampak ramai diisi oleh pemain tuan rumah. Gli Azzurri mendapatkan celah tembak yang dimanfaatkan dengan baik oleh Manuel Locatelli. 2-0.Italia masih bernafsu menambah keunggulannya. Sayangnya, dari sekian banyak peluang yang didapatkan di sisa menit permainan, tidak ada satupun yang berbuah gol ketiga. Pertandingan ditutup dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Gli Azzurri.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar