Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022

Georgia Ditundukkan Spanyol 1-2

Penyerang Spanyol, Ferran Torres, berlari membawa bola usai menjebol gawang Georgia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Ahad (29/3/2021).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Setelah berjuang mati-matian, Spanyol berhasil mendapatkan tiga poin perdananya di Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022. Melawan Georgia di Boris Paichadze Dinamo Arena, Ahad (28/3/2021), La Furia Roja keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.Dominasi permainan lebih banyak dipegang Spanyol. Bukan hal yang mengejutkan mengingat mereka diperkuat banyak pemain ternama. Namun, membongkar lini pertahanan Georgia bukanlah perkara yang mudah.

Pada menit ke-11, usaha Bryan Gil yang mencoba menusuk kotak penalti Georgia membuat bola jatuh ke kaki Ferran Torres. Striker Manchester City itu melepaskan tembakan, namun bola mampu dihalau oleh kiper Georgia, Giorgi Loria.Upaya mencetak gol kembali dilakukan La Furia Roja. Tetapi, peluang baru bisa tercipta pada menit ke-42. Usai mendapatkan bola dari Jordi Alba, Torres berupaya mencetak gol dengan sepakan kencang yang sayangnya melambung di atas gawang.

Bukannya mencetak gol, Spanyol malah kebobolan lebih dulu. Dua menit sebelum jeda, Georgia berhasil mencetak gol melalui aksi Khvicha Kvaratskhelia yang berhasil memanfaatkan assist dari Otar Kiteishvili. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk Georgia.

Spanyol berupaya menyamakan kedudukan di babak kedua, dan hasilnya baru terlihat di menit ke-56. Tembakan Torres kali ini tidak lagi meleset ataupun dihalau Loria. Ia berhasil menjebol gawang lawan dengan memanfaatkan assist dari Alba. 1-1.Setelah kebobolan, Georgia langsung memperkuat lini pertahanan. Permainan yang disiplin dari barisan beknya membuat penyerang Spanyol tak berkutik. Bahkan striker Juventus yang sedang subur, Alvaro Morata, tak bisa berbuat banyak.

Di sela-sela terpaan serangan Spanyol, Georgia masih mampu mencolong kesempatan untuk melakukan serangan balik. Namun Spanyol sudah belajar dari babak pertama dan tidak membiarkan celah sedikitpun untuk dimanfaatkan tuan rumah. Sungguh, pertahanan Georgia benar-benar sulit ditembus. Mereka menempatkan banyak orang di kotak penalti dan mengerubungi ketika pemain Spanyol mendapatkan bola. La Furia Roja nyaris tak mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan.

Dan akhirnya, Spanyol sukses mencetak gol keduanya! Di masa injury time, Dani Olmo melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Loria setelah menerima operan dari Jordi Alba. Tak lama setelahnya, wasit meniup peluit panjang dan menghibahkan kemenangan kepada La Furia Roja dengan skor tipis 2-1.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar