Jadi Teman yang Baik

Datangkan Sergio Aguero, Lionel Messi akan Bertahan di Barcelona

Sergio Aguero

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Lionel Messi belum juga menandatangani sodoran kontrak baru dari Barcelona. Ia dikabarkan memiliki permintaan khusus dari manajemen klub untuk meyakinkan dirinya bertahan, dan itu berkaitan dengan Sergio Aguero. Baru-baru ini, Manchester City mengumumkan kalau Sergio Aguero takkan bertahan di Etihad Stadium musim depan. Ini dikarenakan kontrak pemain berkebangsaan Argentina tersebut bakal berakhir pada musim panas mendatang.

Situasi tersebut memungkinkan klub-klub peminat untuk merekrut Aguero tanpa mengeluarkan biaya transfer. Jelas, banyak raksasa Eropa yang dikabarkan mengantri demi mendapatkan tanda tangan sang penyerang. Aguero sendiri telah berusia 32 tahun dan menghabiskan sebagian besar waktunya pada musim 2020/21 di ruang perawatan. Kendati demikian, torehan 257 gol yang dibukukan selama memperkuat the Citizens masih bisa dijadikan bukti ketajamannya.

Kemampuan Aguero dalam mencetak gol tentu akan berguna buat banyak klub papan atas Eropa. Tidak terkecuali Barcelona, yang di tahun lalu telah kehilangan Luis Suarez. Kepergian Suarez nampaknya telah memberikan dampak buat permainan Messi. Ia membutuhkan waktu untuk menemukan kembali performanya karena harus beradaptasi dengan bomber Barcelona lain seperti Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Meski performanya mulai kembali, namun Messi diyakini belum puas. Ia membutuhkan sosok yang mengerti dirinya seperti Suarez dan oleh karenanya, sebagaimana yang dilaporkan Football Insider, Messi menuntut Barcelona mendatangkan Sergio Aguero. Kehadiran Aguero bisa menambah keyakinan Messi untuk membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru. Dan, mungkin, pria berusia 33 tahun tersebut bakal menghabiskan sisa karirnya di Camp Nou.

Hubungan Messi dengan Aguero di luar lapangan diketahui sangat dekat. Bahkan Aguero, di beberapa wawancara, pernah berkata, kalau hubungannya dengan sang bintang seperti 'pasangan yang sudah lama menikah'.Jalinan persahabatan diawali dari partisipasi keduanya di skuad muda Timnas Argentina. Messi sendiri diketahui merupakan ayah baptis anak Aguero yang bernama Benjamin.

''Messi dan Aguero adalah teman lama. Mereka menghuni kamar yang sama di tahun 2005 dulu, saat Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 dan mereka menjalin hubungan yang nyata,'' kata pakar sepak bola Amerika Selatan, Tim Vickery, kepada talkSPORT.''Sejak saat itu, mereka berdua menjadi teman baik. Saat merekabermain untuk timnas, anda bisa melihat hubungan antara kedua pemain tersebut dan mereka berada dalam satu frekuensi,'' ungkapnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar