Ustadz Abdul Kholil sampaikan Ceramah Agama di Mas

Tingkatkan Keimanan kepada Allah SWT dan Selesaikan Perselisihan Antar sesama Manusia

Ustadz Abdul Kholil sampaikan ceramah di Masjid Nurul.Muhsinin Jalan Ikan Mas, Rabu (31/3/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

  WIRID PENGAJIAN rutin dilaksanakan pengurus Masjid Nurul Muhsinin yang terletak di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Untuk wirid kali ini Rabu (31/3/2021) malam ustadz yang menyampaikan pengajian rutin ini yaitu ustadz Drs Abdul Kholil.
Pada kesempatan itu, ustadz Abdul Kholil membahas persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang tidak lama lagi dilaksanakan oleh umat islam yang ada di muka bumi. 

"

Ada  beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh umat islam dalam menyambut bulan Ramadan. Salah satunya meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT dan membersihkan diri serta saling bermaaf-maafan dengan orangtua, sanak saudara. Selain itu, juga memperbaiki hubungan dengan tetangga jika sebelumnya ada perselisihan, sehingga nanti amal yang dilakukan.diterima oleh Allah SWT,"  ungkap Abdul Kholil.

Lanjut Abdul Kholil, selain itu ada juga cara lain dalam menyambut datangnya bulan Ramadan dengan banyak melakukan pelatihan seperti berpuasa, salat tengah malam serta  mengerjakan amalan-amalan sunah lainnya. 

"Jadi jika, sudah terbiasa melakukannya, maka pada hari bulan puasa nanti kita tidak canggung lagi, karena sudah terlatih.  Dan semua amalan yang kita lakukan tentu akan khusuk dan berjalan dengan baik," tutur Abdul Kholil. 

Tambah Abdul Kholil lagi, bahwa dengan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, maka akan menambah amal dan mendapat keberkahan baik di dunia maupun di akherat kelak.

"Maka dari itu, tingkatkan dan perbanyak amalan ibadah di bulan puasa nantinya. Dengan begitu kita akan mendapat ganjaran dari Allah SWT. Sehingga kita diberikan kemuliaan dan keberkahan," tutur Abdul Kholil. ***

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar