Kualifikasi Piala Dunia 2022 

Jerman Ditundukkan Makedonia Utara 1-2

Pemain Makedonia Utara, Stefan Ristovski (kiri), berduel dengan gelandang Jerman, Ilkay Gundogan, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa hari Kamis (1/4/2021). 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Hasil mengejutkan tercipta dalam matchday ke-3 babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di MSV-Arena hari Kamis (1/4/2021). Di luar dugaan, Jerman yang memiliki materi skuad lebih baik tumbang di tangan Makedonia Utara dengan skor 1-2.Jerman menunjukkan dominasinya atas Makedonia Utara sejak awal pertandingan. Pada menit ke-9, Leon Goretzka mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol setelah menerima umpan dari Kai Havertz. Sayang, sepakannya melambung tinggi di atas gawang.

Upaya Die Panzer mencetak gol berlanjut dan pada menit ke-27, peluang tercipta dari kaki Serge Gnabry. Meski berada di sudut sempit, ia mampu melepaskan tembakan ke gawang Makedonia Utara. Namun, gol gagal tercipta karena bola berhasil dihalau oleh Stole Dimitrievski.Jelang babak pertama usai, Makedonia Utara mulai menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Ezgjan Alioski mengarahkan tendangan bebasnya ke kotak penalti Jerman tepat ke arah di mana Arijan Ademi menanti. Sundulan Ademi sampai memaksa Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang.

Makedonia Utara berhasil mencetak gol di masa injury time babak pertama. Penyerang Genoa tersebut mendapatkan umpan dari Enis Bardhi dan hanya butuh satu sentuhan kecil untuk menaklukkan Ter Stegen. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk Makedonia Utara.

Gol yang mengejutkan dari Makedonia Utara di penghujung babak pertama seolah menjadi tamparan keras buat Jerman. Mereka pun coba meningkatkan levelnya agar bisa menyamakan kedudukan di paruh kedua.Tentu, mencetak gol bukan perkara yang mudah meski Die Panzer diberkati banyak pemain berbakat. Pertahanan yang rapat serta disiplin dari Makedonia Utara membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol pertamanya.

Namun, sepandai-pandainya tupai melompat, nantinya akan jatuh juga. Pada menit ke-62, wasit memberikan hadiah penalti kepada Jerman setelah Alioski kedapatan menjatuhkan Leroy Sane di kotak terlarang.Ilkay Gundogan yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan di depan mata. Gelandang Mnchester City tersebut mengecoh Dimitrievski dengan mengarahkan bola ke tengah gawang. Jerman mengubah kedudukan jadi 1-1. Sayangnya, Jerman gagal membawa pulang tiga angka. Kepastian itu didapatkan setelah Eljif Elmas mempersembahkan gol kedua buat Makedonia Utara di menit ke-85. Die Panzer tak mampu memanfaatkan sisa menit hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar