Persija Lolos ke Final

Kalah Adu Penalti dari Persija Jakarta, Ini Komentar Pelatih PSM

Pemain Persija Jakarta, Marc Klok (kiri) mengontrol bola dibayangi pemain PSM Makassar Sutanto Tan dalam pertandingan semifinal leg media Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Ahad (18/4/2021).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- PSM Makassar gagal melaju ke final Piala Menpora 2021. Juku Eja takluk dari Persija Jakarta lewat adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Ahad (18/04/2021) malam. Leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 harus diakhiri dengan adu tos-tosan karena kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit. Begitupun pada leg pertama. Mengomentari hasil tersebut, pelatih PSM, Syamsuddin Batola, menilai timnya hanya kalah beruntung. Karena, kata dia, adu penalti erat kaitannya dengan faktor lucky.

''Mungkin saya tidak terlalu banyak berbicara karena kalau adu penalti ya itu masalah lucky,'' ujar Syamsuddin Batola dalam jumpa pers virtual usai laga.''Apapun bisa terjadi, siapapun pemainnya, mau pemain bintang, mau pemain kampungan,'' tegas pelatih kelahiran Maros, Sulawesi Selatan tersebut.Apa yang dikatakan Syamsuddin tergambar jelas di lapangan, PSM sebenarnya nyaris keluar sebagai pemenang setelah tendangan Marko Simic dan Novri Setiawan digagalkan Hilman Syah.

Namun, eksekutor kelima PSM Yakob Sayuri gagal membobol gawang Persija. Kedudukan berimbang karena sebelumnya Andritany Ardhiyasa menepis tendangan Abdul Rahman. Butuh sampai 8 penendang untuk menentukan pemenang. Persija berhak lolos ke final setelah Tony Sucipto melaksanakan tugasnya dengan baik, di sisi lain Zulkifli Syukur gagal.''Saya kasih apresiasi untuk tim Persija, selamat untuk ke final,'' tandas legenda hidup PSM Makassar tersebut.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar