Ustadz Zainul Bahrul Lubis Sampaikan Tausiah Ramad

Jadi Pemimpin harus Amanah dan Adil

Ustaz Zainul Bahrul Lubis MPd sampaikan tausiah ramadan di Masjid Nurul Muhsinin, Rabu )21/4/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru 

 MALAM kesepuluh puasa Ramadhan yang menyampaikan tausiah yakni ustadz Zainul Bahri Lubis MPd di Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (21/4/2021).Meski dalam masa pandemi covid-19, terlihat jamaah yang datang ke masjid untuk melaksanakan salat isya tarawih dan witir masih semangat.

Adapun tausiah yang disampaikan ustadz Zainul membahas tentang kewajiban memilih pemimpin. Pengertian pemimpin adalah orang yang mengemban tugas dan tanggungjawab untuk memimpin dan bisa mempengaruhi orang yang dipimpinnya. Dengan menjadi seorang pemimpin berarti harus siap untuk pengayom, pelayan serta berbuat yang terbaik dimana ia memimpin, baik itu di swasta,  perkantoran maupun sebagai pemimpin rakyat atau umat.

 Dikatakan Zainul, bahwa dalam ajaran Islam bahwa ada beberap poin penting untuk memilih pemimpin. Selain itu banyak istilah dalam islam tentang nama pemimpin yakni ada khalifah, Immamah amaroh dan lainnya.

Namun, papar Zainul untuk memilih pemimpin menurut ajaran islam ada beberapa poin antara lain, seorang pemimpin harus punya akidah yang benar, amanah dan adil. Selanjutnya pemimpin harus memiliki ilmu pengetahuan dan bijaksana, 

"Ya intinya mencari seorang pemimpin harus amanah dan adil. Karena, setiap kebijakan dan semua yang dilakukan nantinya akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Karena pada masa penghisapan mulut akan ditutup dan semua organ tubuh akan berbicara. Makanya jadilah seorang pemimpin yang adil dan amanah," ujar Zainul.

Sambung Zainul, sebenarnya semua makhluk ciptaan Allah SWT merupakan pemimpin, baik bagi diri sendiri, keluarga dan untuk umat yang ada di alam semesta ini."Karena tugas sebagai seorang pemimpin sangat berat. Sebab, pemimpin harus taat dan patuh kepada Allah SWT.

Namun, jika pemimpin tidak mengikuti aturan serta melangar norma-norma agama, tentu nantinya akan dibenci dan dimurkai  Allah SWT," tutur Zainul. Dalam pelaksanan salat tarawih dan witir yang menjadi imam yaitu ustadz Riki Arnaidi dan tetap menerapkan protokol.kesehatan. ***

 

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar