Gunakan Aplikasi Zoom Meeting

ITC Fasilkom Unilak Gelar Pelatihan bagi Penerima Beasiswa 

Peserta pelatihan Jaringan Komputer berbasis materi Cisco Networking dan Pemograman Java saat mengikuti melalui sistem daring kemarin

 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--ITC (Informatics Training & Cetification) Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar pelatihan Jaringan Komputer berbasis materi Cisco Networking dan Pemograman Java. Pelatihan dilaksanakan mulai dari hari Senin  19 April 2021 sampai dengan hari Rabu 28 April 2021 mendattang.


Pelatihan diberikan kepada 153 orang mahasiswa penerima Beasiswa Pemerintah Provinsi Riau tahun 2021, terdiri dari 53 orang mahasiswa angkatan 2017 dan 100 orang mahasiswa angkatan 2018. Peserta pelatihan dibagi dalam 6 grup. Dimana setiap grup terdiri dari 26-27orang peserta. Kegiatan pelatihan menggunakan Aplikasi Zoom Meeting yang dilaksanakan parallel 2 kelas, pagi sampai siang adalah bidang Jaringan Komputer dan siang sampai sore bidang pemograman java.

Ketua ICT Fasilkom Unilak Dafwen Toresa, M. Kom menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Propinsi Riau yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Fasilkom Unilak setiap tahun dan beasiswa tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Salah satunya untuk Peningkatan Mutu Akademik (PMA) dengan diberikannya pelatihan secara khusus untuk bidang Jaringan Komputer dan Pemograman. 

''Peserta pelatihan juga sangat antusias dan bersemangat menghadiri, mengikuti pelatihan dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh instrukur pelatihan walaupun secara online. Setiap peserta pelatihan juga di berikan bantuan pulsa paket data agar dalam pelaksanaan pelatihan tidak ada kendala dengan keterbatasan paket data untuk akses ke Link Aplikasi Zoom meeting, yang langsung dimasukkan kedalam nomor Hp masing-masing peserta oleh Tim ITC,'' ungkap  Dafwen Toresa kepada Kiblatriau.com, Jumat (23/4/2021).


Dalam kesempatan ini, Dafwen  berharap beasiswa dari pemerintah Provinsi Riau akan tetap selalu ada sebagai bukti pemerintah Propinsi Riau sangat mendukung terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) Riau yang berkualitas dan berkompeten.ITC Fasilkom Unilak adalah lembaga pelatihan dan sertifikasi kompetensi yang berada di bawah Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning. Lembaga ini
sudah menyelenggarakan banya pelatihan dan ujian sertifikasi kompetensi baik secara Online (daring) maupun secara tatap muka (Luring). 


Lembaga ini memiliki kerjasama dengan beberapa vendor Nasional dan Internasional,diantaranya dengan Cisco Networking, LSP Informatika, Proactive Brainmatics Indonesia dan dalam waktu dekat ITC Fasilkom Unilakakan menjadi Microsoft Patner yang akan meyelenggarakan pelatihan dan ujian sertifikasi Microsoft. Beberapa orang tim ITC ini sudah bersatatu sAsesor dari LSP Informatika,Instrukturdari Cisco Networking Academy dan beberapa waktu dekat akan dapersonil tims ITCsebagai Proctor Microsoft.(Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar