Ustadz Zulfadly  SPd.I sampaikan tausiah Ramadan 1

Selalu baca Alquran Tingkatkan Kecerdasan dan Bentuk Akhlak Mulia

Ustadz Zulfadly SPd.I saat menyampaikan tausiah safari ramadhan di Masjid Nurul Muhsinin, Sabtu (24/4/2021)

Laporan Hendri Zainddin

Pekanbaru


  JAMAAH yang datang ke Masjid Nurul Muhsinin yang beralamatkan di Jalan Ikan Mas,Kelurahan Tangkerang Barat,Kecamatan Marpoyan Damai masih ramai dan tetap semamgat. Untuk malam yang ketigabelas puasa ramadhan 1442 H ini yang menyampaikan tausiah safari ramadhan ustadz Zulfadly SPd.I.  Dalam ceramah yang disampaikan ustadz Zulfadly membahas tentang membentuk generasi qurani. Membicarakan tentang generasi qurani tentu tidak lepas dengan yang namanya alquran. 

Dimana alquran merupakan petunjuk bagi umat manusia diatas dunia ini. Selain itu, urai ustadz Zulfadly alquran adalah bacaan yang setiap saat dilihat untuk dibaca dan dipahami maknaya.

"Jadi untuk membentuk generasi yang qurani, maka perlu ditanamkan kepada generasi muda untuk mencintai alquran, sehingga nantinya akan tumbuh rasa kedekatan dan gemar untuk membacanya. Dengan begjtu, maka alquran akan terus dibaca setiap hari. Sebab orang yang sering membaca alquran akan mendapat amalan pahala dari Alllah SWT," ujar Zulfadly.

Dijelaskan Zulfadly,  selain itu alquran merupakan makanan jiwa bagi orang yang beriman,  sumber ilmu bagi orang yang beriman, selanjuta alquran sumber ilmu bagi orang yang beriman serta sebagai aturan hidup bagi orang yang beriman. "Keunggulan membaca alquran sangat banyak sekali. Karena bagi yang sering membaca alquran jiwa akan tenang dan damai. Selain itu, dengan membaca alquran akan meningkatkan kecerdasan, sehingga nuansa berpikir lebih baik. Bahkan, dengan membaca alquran jiwa akan menjadi bersih dan damai," terang Zulfadly

Lebih jauh ditambahkan Zulfadly, dengan momen bulan ramadhan ini maka diharapkan kepada generasi muda selalu dan giat membaca alquran, sehingga akan membentuk generasi yang cinta alquran.

"Oleh sebab itu, kita sebagai orangtua terus memberikan semangat kepada anak-anak supaya rutin membaca alquran. Dengan begitu akan tertanam dalam hati untuk mencitai alquran dan mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga jika kita terus memberikan bimbingan dan arahan yang baik, maka membentuk generasi yang qurani bisa didapatkan," tutur Zulfadly.

Sambung Zulfadly bahwa banyak sekali manfaat dan keunggulan dalam membaca alquran.

"Sering membaca alquran akan membuat kepribadian dan akhlak seorang hamba akan semakin baik dan mulia.Oleh sebab itu, tanamkan juga kepada generasi muda untuk gencar membaca alquran, sehingga untuk membentuk generasi qurani bisa tercapai dengan baik," tutur Zulfadly. 

Pada pelaksanan salat isya, tarawih dan witir bahwa yang menjadi imam yakni Fahmi dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di tengah masyarakat. ***

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar