Berada di Posisi Empat 

West Ham Dikalahkan Chelsea 0-1

Pemain Chelsea duel dengan pemain Westham

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Peringkat 5 West Ham menjamu peringkat 4 Chelsea di London Stadium pada pekan ke-33 Premier League 2020/21, Sabtu (24/4/2021). Derby ini dimenangi Chelsea dengan skor tipis 1-0.Gol tunggal penentu kemenangan Chelsea dicetak oleh Timo Werner di menit 43. Tak ada gol dari Jesse Lingard untuk West Ham. Tuan rumah bahkan kehilangan Fabian Balbuena yang dikartu merah di menit 81. Sebelumnya, West Ham dan Chelsea sama-sama memiliki 55 poin dari 32 pertandingan. Dengan hasil ini, Chelsea pun sukses mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen sementara.

Berikutnya, tengah pekan nanti, Chelsea akan memainkan partai leg pertama babak semifinal Liga Champions. Chelsea akan main tandang melawan Real Madrid.David Moyes di kubu West Ham mengandalkan Jesse Lingard dan Jarrod Bowen di lini depan. Lingard sangat diharapkan bisa main bagus. Pasalnya, sebelum ini, pemain pinjaman dari Manchester United itu tercatat selalu mencetak gol dan/atau assist dalam tujuh penampilan beruntun untuk West Ham di Premier League. Sementara itu, Thomas Tuchel di pihak Chelsea memasang Timo Werner sebagai ujung tombak, sedangkan Mason Mount dan Christian Pulisic ditempatkan di belakangnya.

Chelsea bermain dominan di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 64,3%. Itu membuat West Ham kesulitan mengembangkan permainan. Sepanjang babak pertama, West Ham cuma bisa menghasilkan tiga shots melalui Tomas Soucer, Lingard, dan Fabian Balbuena.Chelsea melepas enam shots ke gawang West Ham, dan empat di antaranya dilakukan oleh Werner. Penyerang Jerman itu pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan usai menuntaskan crossing mendatar Ben Chilwell dari sisi kiri. Itu adalah gol ke-6 Werner dalam 31 penampilan untuk Chelsea di Premier League musim ini.

West Ham bermain lebih baik di babak kedua. Main di kandang sendiri, tentu saja mereka tak mau menyerah begitu saja. Namun, hingga sepuluh menit jelang habis waktu normal, upaya-upaya West Ham tak ada yang membuahkan hasil.West Ham justru harus bermain dengan sepuluh orang setelah bek Fabian Balbuena melanggar Chilwell. Wasit melihat VAR, dan memutuskan untuk mengganjarnya dengan kartu merah langsung. Kans West Ham untuk mengamankan setidaknya satu poin di laga ini pun musnah. Tak ada gol dari Lingard. Tak ada poin buat West Ham. Chelsea pulang dengan poin maksimal, dan kini bisa fokus menatap laga kontra Madrid di Eropa.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar