Sampaikan Tausiah Ramadhan di Masjid Nurul.Muhsini

Masyarakat Islami, Ini Kata Ustadz Jomriwon Abbas

Ustadz Jomriwon Abbas saat menyampaikan tausiah ramadhan di Masjid Nurul Muhsinin Ahad (25/4/2021)

Laporan Hendri Zainudin
Pekanbaru

MALAM keempat belas puasa ramadhan 1442 H Ahad (25^4/2021) malam, ustad yang memyampaikan tausiah ramadhan yakni ustadz Jumriwon Abbas. Terlihat antussias jamaaah yang hadir ke Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai masih tinggi dan tetap semangat. Sesuai judul yang telah ditetapkan dari Ikmi Pekanbaru adalah masyarakat yang islami. 

Dijelaskan ustadz Jomriwon bahwa jika membicarakan masyarakat islami, tentu maknya beberapa poin antara laian yakni ikkut berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat, selain itu kata masyarakat islami juga bearti kehidupan yang berbaur di tengah masyarakat. Dengan begitu masyarakat islami erat hubungannya dengan hubungan antar sesama.manusia.

"Jadi makna secara keseluuhannya bahwa masyarakat islami juga  menjunjung tinggi nilai-nilai islam.  Karena didalam masyarakat  akan ada hubungan serta kordinasi yang terjalin dengan baik. Intinya masyarakat islami ini diwujudkan dalam melakukan amal kebaikan," ujar Jomriwon.

Dijelaskan Jomriwon, bahwa jika masyarakat islami sudah terbentuk di setiap daerah maka akan tercipta kebersamaan dan kesejahteraan antar sesama. "Bila hubungan sesama umat islam terjalin dan baik, maka akan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Dengan begitu, masyarakat islami akan terbangun dengan baik.

Oleh sebab itu, momen dalam bulan ramadhan ini kita perbanyak amal ibadah , sehingga meningkatkan keimaman dan ketaqwaan kepada Allah SWT,. Sehingga masyarakat islami bisa didapatkan di tengah masyarakat," tutur Jomriwon. Dalam pelaksanam salat isya tarawih serta witir yang menjadi imam Elda Rapel dengan tetap menerapkan prorokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.***

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar