DPP Lakukan Pengawasan Penggunaan Zat Berbahaya

Pedagang Kuliner Semakin Menjamur di CFD

Ingot Hutasuhut

PEKANBARU - (KIBATRIAU. COM) -- Akibat menjamurnya pedagang kuliner di kawasan Car Free Day setiap minggu pagi di Jalan Cut Nyak Dien membuat Pemko Pekanbaru memperketat dalam melakukan pengawasan.

Bahkan untuk mencegah terjadinya penggunaan bahan berbahaya dalam makanan yang dijajakan di area CFD, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru bakal berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Pekanbaru.

"Kita akan mengirim surat ke dinas Diskes dan BBPOM untuk bekerjasama melakukan pengawasan dan uji sampel terhadap makanan yang dijual di area CFD," ungkap Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (26/7/2018). 

Pihaknya harus melakukan antisipasi sejak dini, karena jumlah pedagang kuliner di area CFD semakin banyak dan warga yang berolahraga ke CFD setiap minggu pagi juga semakin banyak.

"Pengawasan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen yang berbelanja makanan di area CFD," tutup Ingot. (Sy


Berita Lainnya...

Tulis Komentar