Sampaikan Tausiah Subuh di Masjid Nurul Muhsinin

Iman Sangat Penting dalam Diri Manusia, Ini Paparan Ustadz HM Sondra Alhafid

Ustadz HM Sondra Alhafid MH saat menyampaikan tausiah subuh di Masjid Nurul Muhsinin, Rabu (28/4/2021)

LAPORAN : Hendri Zainuddin

Pekanbaru

       SETIAP Subuh hari rutin digelar tausiah usai salah berjamaah. Untuk kali ini, Rabu (28/4/2021) ustadz yang menyampaikan tausiah pada hari yang ke enam belas di Masjid Nurul Muhsinin di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai yaitu ustadz HM Sondra Alhafid MH. Dijelaskan ustadz Sondra pertama-tama ia mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan kepada hambanya yakni nikmat iman dan islam. 

Selain itu, Allah SWT juga telah memberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan serta umur yang panjang sehingga bisa bersama-sama berkumpul di Masjid Nurul Muhsinin untuk melaksanakan semua perintah dari Allah SWT. Dalam tausiah subuh ini, ustadz Sondra membahas tentang pentingnya iman dalam diri setiap manusia dalam menjalani ketaatan dan mendapat keridhoan Allah SWT.''Iman merupakan suatu pondasi bagi umat islam. Oleh sebab itu, semua perintah yang disuruh oleh Allah SWT akan mudah dilaksanakan jika memiliki iman. 

Contohnya saja, kita yang datang ke masjid ini untuk mengerjakan semua perintah Allah SWT yakni salat dan zikir. Usai itu, duduk bersama untuk mendengar majelis ilmu. Jika tidak kuat iman, maka akan berat datang ke masjid. Terlebih lagi pada subuh hari, karena ujiannya sangat banyak. Makanaya Alllah SWT akan memberikan keberkahan bagi orang yang memiliki iman. Selain itu, orang yang kuat imannya selalu melaksanakan amal ibadah hanya mencari ketataan dan keridhoan Allah SWT. Begitu juga salat berjamaah di masjid akan diangkat 27 derajat,'' ujar Sondra.

Sambung Sondra, bahwa Allah SWT juga memerintah manusia untuk beriman karena iman adalah sebab turunnya hidayah dan jalan kebahagian dunia akhirat. Orang mu’min akan dilapangkan hatinya oleh Allah SWT untuk mendapat petunjuk menuju kebaikan-kebaikan lainnya.

'' Iman dapat membuahkan akhlak yang mulia, menjaga kita dari kemaksiatan dan mengangkat derajat kita di hadapan sang khaliq. Selain itu, itu orang yang imannya kuat apapun cobaan atau musibah yang diberikan kepadanya, maka ia akan tetap bersandar dan meminta ampun hanya kepada Allah SWT. Begitulah sangat pentingnya iman dalam kehidupan ini. Bahkan, orang yang imannya kuat akan disebu-sebut dan dibanggaka oleh Allah SWT, karena selalu melakukan amal kebaikan soleh,''  tutur Sondra.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar