Ustadz Dr H Djamaris Arif Sampaikan Tausiah Ramadh

Alquran sebagai Informasi yang Benar bagi Manusia

Ustadz Dr H Djamaris sampaikan tausiah Kamis (29/4/2021l)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

 WAKTU terus berlalu begitu cepat. Tak terasa kini puasa ramadhan sudah berada pada malam yang kedelapan belas, Kamis (29/4/2021).  Untuk kali ini yang menyampaikan tausiah safari ramadhan di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai yaitu ustadz Dr H Djamaris Arif.

Dalam tausiahnya ustadz Djamaris menyampaikan jika alquran juga sebagai informasi yang benar bagi manusia di muka bumi ini. "Banyak informasi atau sejarah yang ada di dalam alquran itu. Sebut aja cerita qorun, Firaun dan para nabi Allah SWT. Oleh sebab itu, maka alquran disebut sebagai informasi yang datanya akurat dan benar adanya. Selain itu, alquran ini sebagai bukti bahwa kejadian yang besar ada di dalam alquran," ujar Djamaris.

Djamaris menekankan  pentingnya informasi membawa kebahagiaan yang hakiki.  Dan ia menganalogikan media dan Alquran sama-sama informasi. Jika diolah dengan ruh kebenaran di dalamnya maka akan muncullah kebahagiaan bagi umat. "Karena itu informasi yang di sampaikan sesuai fakta, ada kejujuran di dalamnya kebenaran dan fakta juga kebaikan, maka tidaklah yang lain akan muncul selain kemaslahatan umat yang akan didapatkan. Selain itu, Allah SWT menurunkan Alquran sebagai informasi yang benar. Bercerita yang dan akan terjadi dan pasti benar. Alquran memotret kebaikan dalam kehidupan.," tutur Djamaris.

Pada kesempatan ini, pada momen bulan ramadhan 1442 H ini Djamaris juga menyampaikan kepada semua hamba  selalu berbuat amal kebaikan  sehingga mendapat keberkahan dan keselamatan oleh Allah SWT.

"Sudah banyak kita lihat saat ini bencana alam. Baik gunung meletus, banjir dan angin puting beliung. Kejadian ini  semua bukti keagungan dan kebesaran Allah SWT. Kemudian peristiwa yang terjadi ada di dalam alquran.Jadi dengan diberikan kesehatan dan umur panjang, maka selalulah menjalankan perintah dari Allah SWT.Dan mumpung punya kesempatan.

Selain itu, dalam bulan ramadhan ini kita harus memperbanyak melakukan amal soleh, sehingga mendapat safaat di yaumil akhir nanti," ujar Djamaris. Sambung Djamaris.  pada bulan ramadhan ini diharapkan kepada umat islam supaya benar-benar memanfaatkan kesehatan dan kesempatan agar khusuk dan tekun untuk beribadah.

"Gunakanlah kesempatan yang baik ini, terutama pada momen bulan ramadhan dalam menjalankan perintah dari Allah  SWT. Kita tidak tahu,  kapan umur kita diberikan Allah SWT. Bisa saja bulan ramadhan tahun ini terakhir untuk kita. Oleh sebab itu, marilah kita meningkatan ketaqwaan untuk mencari ridho Allah SWT," pungkas Djamaris.***

 


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar