Berikan Kemudahan Informasi Dunia Industri

DPP Pekanbaru Segera Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Perindustrian

Ingot Hutasuhut

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM)-- Dinas Peridustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru segera meluncurkan aplikasi sistem informasi industri di Kota Pekanbaru. 

Demikian dikatakan Kepala Dinas DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut melalui Kepala Bidang Perindustrian DPP Kota Pekanbaru Ilham Akbar,  Kamis (26/7).

Ilham  mengatakan, program aplikasi difokuskan untuk memberikan kemudahan informasi terkait dunia industri. 

Pemerintah dan masyarakat bisa mendapatkan data khusus dunia industri yang ada di Pekanbaru. Bahkan melalui aplikasi tersebut bisa mengetahui secara rinci data perusahaan industri. 

"Sistem informasi industri Kota Pekanbaru ide awalnya aplikasi untuk membantu pekerjaan kami di bidang perindustrian tetapi kami kembangkan menjadi sistem informasi. Insya Allah seluruh data dan informasi industri dapat diakses lewat aplikasi tersebut terutama data data mengenai perusahaan industri," ungkap Ilham. 

Diterangkan Ilham,  kedepannya, aplikasi yang dikembangkan tersebut juga akan memberikan informasi hingga mencapai level investasi. Oleh sebab itu setiap nilai investasi perusahaan industri secara cepat dan lengkap mampu ditampilkan.  

‘"Seperti jumlah produksi, bahan baku, jumlah tenaga kerja serta nilai investasi dan data tersebut. Sehingga akan terus di-update berdasarkan laporan dari perusahaan setiap 6 bulan untuk pemegang izin IUI dan satu tahun sekali untuk pemegang izin TDI," tutur Ilham. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar