Kai Havertz Cetak Dua Gol 

Chelsea Kalahkan Fulham  2-0

Chelsea mengalahkan Fulham 2-0 di Stamford Bridge 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Peringkat 4 Chelsea meladeni peringkat 18 Fulham di Stamford Bridge pada pekan ke-34 Premier League 2020/21, Sabtu (1/5/2021). Chelsea memenangi laga ini dengan skor 2-0. Dua gol Chelsea diborong oleh Kai Havertz. Gol pembuka dicetaknya dari assist Mason Mount di menit 10. Gol kedua dia ciptakan dari assist Timo Werner di menit 49. Chelsea sukses menjaga posisi mereka di empat besar, sedangkan Fulham tetap terdampar di zona merah. Selanjutnya, Chelsea akan menjamu Real Madrid di leg kedua babak semifinal Liga Champions pada tengah pekan mendatang. Itu adalah duel yang akan menentukan siapa di antara mereka yang berhak lolos ke final.

Bagi Chelsea, idealnya adalah secepat mungkin mengamankan kemenangan, lalu menghemat energi untuk Madrid. Itulah yang coba dilakukan oleh pasukan Thomas Tuchel. Baru sepuluh menit laga berjalan, berawal dari kontrol bola dan operan brilian Mason Mount, Havertz mampu membawa Chelsea unggul 1-0.Tak lama berselang, Havertz kembali membobol gawang Fulham, tapi gol itu dianulir akibat offside. Di pengujung babak pertama, Hakim Ziyech nyaris menggandakan keunggulan Chelsea, tapi finishing-nya dari sebuah serangan balik cepat masih bisa digagalkan oleh kiper Alphonse Areola.

Chelsea memimpin 1-0 hingga jeda. Namun, Chelsea bisa saja berada dalam situasi yang berbeda jika bukan berkat tiga penyelamatan yang dilakukan kiper Edouard Mendy untuk menggagalkan Ola Aina, Antonee Robinson, dan Ademola Lookman.Babak kedua berjalan, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya instan. Hanya empat menit sejak kick-off babak kedua, meneruskan operan one-two dengan Timo Werner, Havertz mencetak gol keduanya di laga ini dan menggandakan keunggulan Chelsea.

Setelah memimpin 2-0, juga melihat situasi di mana lawan tak lagi terlihat membahayakan, Tuchel pun menarik merotasi beberapa pemainnya. Ini untuk menghindari risiko cedera sebelum melawan Madrid.Chelsea sepertinya sudah cukup puas dengan skor 2-0. Mereka pun seolah tak bernafsu lagi untuk menambah gol di sisa waktu yang ada. Hingga peluit panjang, skor itu tak berubah.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar