Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Gelar Peringatan Nu

Apa Tujuan Alquran Diturunkan di Muka Bumi? Simak Penjelasan Ustadz H Oktri Satrawan 

Ustad H Oktri sampaikan tausiah dalam acara Nuzul Quran di Masjid Nurul Muhsinin, Ahad (3/5/2021)

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 

  BERTEPATAN dengan malam yang ke 21 puasa ramadhan, pengurus Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai mengelar peringatan Nuzul Quran, Ahad (2/5/2021).Dalam pelaksanaan Nuzul Quran itu ustadz yang memberikan tausiah yakni ustadz H Oktri M Sastrawan SE.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Muhsinin  H Martony SM, SH MSi mengucapkan terima kasih kepada panitia ramadhan yang telah bersama-sama melaksanakan peringatan nuzul quran ini." Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras untuk mengelar acara nuzul quran ini. Sehingga pelaksanaan nuzul quran berjalan aman dan lancar.  Selain itu, saya ucapkan minta maaf kepada jamaah  jika dalam pelaksanaan ini ada kesalahan atau hal-hal yang kurang pas , saya atasnama pengurus mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besar. Semoga kedepan acara seperti akan terus kita lakukan," ujar Martony.

 Sambung Martony, dengan adanya peringatan nuzul quran ini dan mendengar tausiah yang disampaikan ustadz H Oktri ini , maka banyaklah membaca alquran, karena alquran merupakan petunjuk dan sebagai pelindung bagi manusia dalam menjalani kehidupan di muka bumi ini."Alquran diturunkan oleh Allah SWT sebagai pedoman. Oleh sebab itu, baca dan galilah makna yang terkandung didalamnya, insyallah jika banyak baca alquran hidup akan tenang dan nyaman;" ujar Martony.

Dikatakan Oktri bahwa makna dari nuzul quran yakni turunnya kitabulah. Dan alquran pertama kali diturunkan kepada nabi Muhammad di Goa Hira, kemudian di rumah dan di bukit  Safa dekat kabah. Diturunkannya alquran di muka bumi ini adalah sebagai petunjuk manusia dalam menjalani hidup. Banyak manfaat jika membaca alquran. 

Sebab alquran merupakan kalam Allah SWT, karena didalamnya ada perintah dan larangan bagi manusia. 

"Alquran ini merupakan petunjuk bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini. Jika ingin selamat dunia dan akhirat maka jadikan alquran sebagai petunjuk. Dengan begitu hidup akan damai dan tenang," sebut Oktri.
Tambah Oktri, selain itu alquran juga merupakan obat, pelindung dan safaat. "Makanya teruslah baca alquran dalam kehidupan. Selain itu, galilah makna yang ada didalamnya. Karena dengan bersama alquran, hidup akan nyaman dan tentram, bahkan nanti di yaumil akhir alquran akan menjadi cahaya dan memberikan safaat yang dahsyat bagi orang yang selalu membacanya," tutur Oktri..

Dalam pelaksanaan peringatan nuzul quran itu , pengurus masjid juga memberikan santunan kepada anak yatim yang berdomisili di RW 6, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.Terakhir juga pengurus memberikan hadiah kepada anak-anak santrj yang ikut lomba baca alquran serta cerdas cermat. Pada pelaksanaan salat isya, tarawih dan witir hingga pelaksanaan nuzul quran tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di tengah masyarakat.***
.

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar