Beraksi dengan Pistol Replika

Pencuri Motor Ditembak Polisi

Ilustrasi borgol

TANGERANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Berakhir sudah pelarian Deden (34), pria yang berkali-kali mencuri sepeda motor di kawasan Panongan, Kabupatan Tangerang. Betis kanannya ditembus peluru dari pistol polisi yang menyergapnya saat beraksi pada Senin (3/5/2021).Kapolsek Panongan AKP Kresna Aji menerangkan, Deden bagian dari sindikat pencuri sepeda motor jenis matik. Dalam setiap aksinya, pelaku dan rekannya membekali diri dengan senjata api replika dan badik.

"Aksinya terungkap saat pelaku diteriaki maling oleh pemilik kendaraan. Di saat bersamaan petugas patroli melintas dan langsung mengamankan pelaku dibantu warga," kata Kapolsek Panongan AKP Kresna Aji di Mapolsek Panongan, Rabu (5/5/2021).Deden dan rekannya dipergoki saat beraksi di minimarket Alfamart, Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (3/5). Keduanya nekat beraksi meskipun situasi lingkungan sekitar sedang ramai.

''Pelaku sengaja mengincar lokasi yang situasinya ramai. Karena di tempat ramai itu, konsentrasi warga terpecah. Dia bisa mengincar sepeda motor matik yang tidak dikunci ganda atau tanpa kunci setang. Pelaku selalu mengincar motor yang parkir di minimarket,'' kata Kresna.

Dari tangan Deden, polisi mengamankan 3 unit sepeda motor matik. Petugas juga menyita replika senjata api, senjata tajam badik, dan kunci leter T.Atas perbuatannya, Deden dikenakan pasal pencurian dengan pemberatan. Pria asal Cigudeg, Kabupaten Bogor, ini terancam pidana penjara maksimal 7 tahun.''Saat ini kami sedang memburu pelaku D, yang merupakan rekan tersangka D yang telah kami amankan, serta jaringan penadah asal Bogor, yang juga kabur setelah tersangka D ini kami amankan,'' ujarnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar