Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia G

Lima Pemain Baru Dipanggil ke TC Timnas Indonesia, Ini Nama Lengkapnya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Lima pemain dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta yang sudah berlangsung sejak 1 Mei 2021. Kelimanya yaitu M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Persikabo 1973). Kelimanya dipanggil Shin Tae-yong untuk menggantikan Muhammad Riyandi (Barito Putera), dan Yanto Basna (PT Prachuap FC). Riyandi diganti karena sakit, sementara Basna lantaran tak bisa gabung sesuai jadwal.

Keputusan Shin Tae-yong mencoret Riyandi, dan Basna mendapat suport dari PSSI. Begitu pula dengan pemanggilan lima pemain baru.''PSSI mendukung dan memberikan wewenang penuh kepada pelatih Shin Tae-yong terkait pemilihan pemain,'' ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI, Rabu (5/5).

Lima pemain yang baru dipanggil akan gabung latihan dengan Timnas Indonesia pada Kamis (6/5) besok. Mereka tak berlatih hari ini karena tim diliburkan.Adapun, TC ini digelar untuk persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Thailand (3/5), Vietnam (7/5), dan Uni Emirates Arab (11/5).

Timnas Indonesia pun diharapkan bisa meraih hasil bagus di tiga partai tersebut. Oleh sebab itu, Evan Dimas dan kawan-kawan diminta untuk serius berlatih.''Pemain harus semangat, bekerja keras, disiplin, dan punya motivasi tinggi saat mengikuti TC bersama Timnas Indonesia,'' kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.''Kami ingin hasil yang maksimal saat menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan UEA,'' tutur mantan Kapolda Metro Jaya ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar