Berikan Tausiah Subuh di Masjid Nurul Muhsinin

Surga Rindukan Orang yang Melaksanakan Empat Amal Penting, Simak Penjelasan dari Ustadz Edi Azhar

Ustadz Edi Azhar SAg MPdi.saat menyampaikan tausiah subuh di Masjid Nurul Muhsinin, Kamis (6/5/2021)

 Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

SETIAP subuh pengurus Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan tausiah atau kultum. Pada hari  puasa yang ke 24 ini, Kamis (6/5/2021) yang menyampaikan tausiahnya yaitu ustad Edi Azhar SAg MPdi. Dalam pembahasan yang dipaparkan ustadz Edi Azhar bahwa ada empat amal ibadah yang jika dikerjakan oleh orang akan dirindukan oleh surga nantinya. 


Diterangkan Edi Azhar adapun empat amalan itu antara lain, orang yang hatinya terpaut untuk membaca alquran, menjaga lisan dengan perkataan yang baik-baik, memberikan orang yang sedang kelaparan serta yang terakhir orang yang berpuasa pada bulan ramadhan. ''Ada empat poin amalan penting yang mesti ada dalam diri kita masing-masing. Karena, jika kita taat dan patuh dengan perintah Allah SWT, maka kita akan dirindukan oleh surga, sehingga kita nyaman dan tenang di dalamnya,'' ujar Edi Azhar.

Dijelaskan Edi Azhar, memang untuk berbuat satu kebaikan tantangan dan ujianya cukup berat. Namun, jika dilakukan dengan rasa iklas dan mengikuti perintah dan menjauhi larangan Allah SWT, maka bisa diprediksi akan mendapatkan amal kebaikan dari Allah SWT.''Intinya, mari kita tanamkan untuk melakukan amal kebaikan. Dengan begitu, apa yang dilakukan tentu bermaanfaat, baik bagi kita sendiri maupun bagi orang lain. Selain itu, wujudkan dengan ketaatan dengan melaksanakan amal -amal kebaikan,'' tutur Edi Azhar. 


Dalam tausiah subuh yang dilakukan terbilang sangat menarik. Pasalnya, ustadz Edi Azhar membuka sesi tanya jawab dengan para jamaah masjid yang hadir.Sehingga kegiatan tausiah subuh tersebut semakin bermakna, karena para jamaah mendapatkan ilmu tentang agama, sehingga kedepannya bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pelaksanaan tausih subuh itu, pengurus masjid tetap menerapkan protokol kesehatan. Sementara itu, yang menjadi imam dalam salat subuh yakni ustadz Sondra Alhafid . ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar