Huni Posisi Enam

Liverpool Taklukkan Southampton 2-0

Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang Southampton dalam ajang Premier League, Ahad (9/5/2021) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool sukses meraih kemenangan pada laga Premier League pekan ke-35 di Stadion Anfield, Sabtu (7/4/2021) malam WIB. Pasukan Juergen Klopp ini mengalahkan Soutampton dengan skor 2-0. Liverpool membuka skor melalui Sadio Mane di babak pertama. Thiago Alcantara kemudian mencetak gol kedua Liverpool di babak kedua. Berkat hasil ini, Liverpool menghuni posisi keenam dengan koleksi 57 poin. Sedangkan Southampton masih terpuruk di perigkat ke-16 dengan torehan 37 poin.

Liverpool langsung tampil menekan sejak menit awal. Dominasi permainan itu membuat Southampton lebih banyak bertahan.Hasilnya terbukti mereka mendapat peluang pertama melalui Sadio Mane menit ke-9. Namun tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar Fraser Forster.Pada menit ke-25 giliran Diogo Jota yang mengancam gawang Southampton. Akan tetapi, tembakannya masih bisa digagalkan Fraser Forster.

Dua menit berselang, Liverpool kembali mendapat peluang dari Giorginio Wijnaldum. Namun, sundulannya masih membentur mistar gawang.Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-31. Sadio Mane menjebol gawang Southampton dengan sundulan setelah menerima umpan Mohamed Salah.Southampton mendapatkan peluang emas untuk membalas pada menit ke-44. Namun, sepakan Che Adams masih tepat ditangkapan Alisson.Setelahnya tak ada lagi peluang tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Liverpool.

Di babak kedua Liverpool masih memegang kendali permainan. Sementara Southampton coba sesekali melakukan serangan balik.Di menit ke-68, Liverpool mengancam melalui Mohamed Salah. Namun, sepakannya dari dalam kotak penalti berhasil diblok oleh Jack Stephens.Southampton mempunyai peluang mencetak gol melalui Ibrahima Diallo di menit ke-71. Sayagnya, tembakan volinya masih bisa digagalkan Alisson.

Alisson hampir membuat blunder di menit ke-76. Umpan pendek Liverpool itu malah mengarah kepada Che Adams dan beruntung bola sepakan Adams masih bisa diamankan oleh Alisson.Sadio Mane sempat mencetak gol ke gawang Liverpool pada menit ke-81. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit karena offside. Liverpool mampu menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Southampton melalui Thiago Alcantara pada menit ke-40. Sang pemain mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti.Setelah itu tidak ada peluang yang bisa diciptakan kedua tim. Liverpool menutup pertandingan ini dengan kemenangan 2-0.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar