Pekan ke-35 Premier League 

Manchester City Ditekuk Chelsea 1-2

Skuad Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Premier League 2020/21.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea berhasil membalikkan kedudukan untuk mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam duel pekan ke-35 Premier League 2020/21, Sabtu (8/5/2021). Bermain di Etihad Stadium, Man City sempat unggul terlebih dahulu melalui Raheem Sterling di ujung babak pertama (44'), tapi Chelsea bisa membalikkan kedudukan di babak kedua lewat aksi Hakim Ziyech (63') dan Marcos Alonso (90+2'). Hasil ini memaksa Man City menunda pesta juara mereka sedikit lebih lama lagi, sedangkan Chelsea meraup 3 poin penting dalam persaingan mengamankan zona Liga Champions.

Pertandingan langsung berjalan intens di 10 menit pertama. Man City menggempur dan mengurung Chelsea yang hanya bisa menunggu kesempatan serangan balik.Beberapa peluang didapatkan Man City, tapi masih bisa dihentikan Chelsea. Menit ke-17 Man City nyaris mencetak gol, Chelsea masih terkurung di wilayah bermain sendiri.20 menit berjalan intens tanpa gol sepertinya sedikit melelahkan. Tempo pertandingan mulai menurun, giliran Chelsea yang lebih dominan menguasai bola mulai menit ke-30.

Chelsea mendapatkan sejumlah peluang matang di menit ke-33 dan 43, tapi Ederson masih bisa menghentikan bola.Sebaliknya, Man City akhirnya mencetak gol pertama di menit ke-44. Lewat serangan balik cepat, umpan tarik Jesus lepas dari kontrol Aguero tapi bisa dituntaskan Sterling. Gol! Man City 1-0 Chelsea.


Dua menit berselang, Man City mendapatkan peluang menggandakan keunggulan dari titik putih. Aguero maju sebagai algojo, tapi gagal total dengan penalti panenka yang terlalu lemah.Pertandingan dimulai kembali dengan lebih seimbang. Chelsea lebih banyak menyerang, Man City tampak sedikit kehilangan tempo.

Hingga menit ke-60, Chelsea masih terus menekan Man City. Serangan-serangan Chelsea cukup rapi, tapi belum bisa membelah pertahanan tuan rumah.Menit ke-63, upaya Man City akhirnya membuahkan hasil. Serangan dibangun dari belakang, Ziyech menerima operan Azpilicueta dari sisi kanan untuk melepas tembakan mendatar ke sudut kanan bawah. Gol! Man City 1-1 Chelsea. Gol ini membuat Chelsea kian percaya diri. Menit ke-73, umpan silang James nyaris disambut Werner dan jadi gol kedua.Asyik menyerang, Man City justru kebobolan di ujung laga. Berawal dari pergerakan Hudson-Odoi, Werner mengirim umpan tarik dari sisi kanan untuk disambut Alonso. Gol! Man City 1-2 Chelsea di menit ke-90+2. Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit pun meniup peluuit panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar