Ingin Bahagia Dunia dan Akhirat jadikan Alquran se

Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Hadirkan Syekh Ahmad Abdul Nasir dari Palestina

Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi saat menyampaikan tausiah di Masjid Nurul Muhsinin, Ahad (9/5/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

 

   

     BERTEPATAN hari yang ke-27 bulan ramadhan 1442 H pada subuh, pengurus Masjid Nurul Muhsinin bekerjasama dengan Yayasan Indonesia For Fisabillah (IFF) menghadirkan ulama berasal dari Gaza Palestina Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi, Ahad (9/5/2021). Pada kesempatan itu, hadir juga ustadz H Oktri M Sastrawan SE. Kedatangan ulama ini langsung disambut oleh jamaah Masjid Nurul Muhsinin. 

Sebelum, menyampaikan tausiah, ulama Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi menjadi imam salat subuh. Sementara itu, suasana pada subuh itu, terasa berbeda karena di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai kedatangan ulama kondang asal Gaza, Palestina.Usai memperkenal diri,  Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi langsung menyampaikan tausiahnya yang bahasanya diterjemahkan oleh ustadz Rivai Ritonga. 


Pada kesempatan itu, Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi pertama-tama menyampaikan tentang manfaat dan keistimewaan alquran yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.  ''Alquran merupakan obat bagi umat manusia. Maka dari itu, jika ingin bahagia di dunia dan akhirat, jadikan lah alquran sebagai pedoman dan petunjuk dalam kehidupan,'' ujar Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi seperti yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia ustad Rivai.


Dijelaskan Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi yang dituturkan ustadz Rivai, bahwa alquran merupakan kitab Allah SWT, dimana didalamnya terdapat kumpulan ayat-ayat sebagai penunjuk bagi manusia dalam menjalankan perintah dalam kehidupan.''Bagi yang punya masalah di dunia ini, maka dengan membaca alquran, jiwa akan tenang dan hidup akan bahagia,'' terang Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi diterjemahkan ustadz Rivai.

Lanjut Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi, bahwa banyak sekali keutamaan alquran, sebab alquran sebagai pedoman bagi semua umat manusia di muka bumi ini. ''Selain itu, alquran juga sebagai arah dan kompas dalam menjalani kehidupan ini. Bahkan, alquran juga sebagai obat segala macam penyakit. Oleh sebab itu, jika ingin masalah baik tentang ekonomi, keluarga sosial dan apa saja, maka jadikan alquran untuk penerang dan petunjuk,'' kata Syekh Ahmad Abdul Nasir As
Shopadi yang diterjemahkan ustadz Rivai Ritonga.


Lebih jauh disampaikan ustadz Rivai Ritonga, bahwa dalam kesempatan tadi, Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi juga menjelaskan ekonomi susah di Gaza,Palestina, dimana masyarakat disana dijajah, ada peperangan, diblokade, dibom. dirudal tetapi mereka melahirkan generasi-generasi penghapal alquran.''Lima hari yang lalu ada anak yang baru hapal alquran umur 6 tahun. Dan Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi umur 12 tahun sudah hapal alquran. Ini merupakan bukti nyata. Nah seharusnya kita orang Indonesia, fasilitas ada, masjid mewah, rumah ada. Pokoknya kita merdeka dan kita harus lebih pintar dan banyak lagi melahirkan generasi penghapal alquran,'' tutur Rivai Ritonga.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Nurul Muhsinin H Martony mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Indonesia For Fisabillah (IFF) yang telah menjembatani untuk menghadirkan Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi menyampaikan tausiah serta pengurus masjid yang telah membantu, sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar. ''Kami atas pengurus Masjid Nurul Muhsinin sangat apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Yayasan Indonesia For Fisabillah (IFF) atas terselengaranya acara tausiah ini .Semoga kedepannya, acara seperti ini bisa dilaksanakan lagi. Acara tausiah ini sungguh sangat luar biasa, karena jamaah yang datang di Masjid Nurul Muhsinin begitu antusias dan semangat mendengar tausiah yang disampaikan Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi,'' terang Martony. 

Bersamaan dengan acara tausiah itu, Yayasan Indonesia For Fisabillah (IFF) yang mengandeng acara tersebut membuka donasi untuk memberikan bantuan kepada warga Gaza, Palestina. Dalam donasi itu, ada terkumpul dana dari jamaah Masjid Nurul Muhsinin. Kegiatan donasi untuk bantuan ke Gaza , Palestina itu dipimpin ustadz H Oktri M Sastrawan SE yang juga menyampaikan tausiah tentang kondisi warga Gaza , Palestina yang dalam kesusahan. Usai acara tausiah, jamaah Masjid Nurul Muhsinin foto bersama dengan Syekh Ahmad Abdul Nasir As Shopadi dan Yayasan Indonesia For Fisabillah (IFF) yang ikut mensukseskan acara tersebut.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar