Tak Ganggu Mental Pemain

Jawaban Guardiola Soal Kekalahan Man City dan Final UCL

Manchester City dikalahkan Chelsea

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Josep Guardiola yakin betul bahwa kekalahan Manchester City dari Chelsea di Premier Leauge kemarin tidak akan mengganggu mental dan kesiapan para pemainnya untuk final Liga Champions nanti. Sabtu (8/5/2021), Man City takluk 1-2 dari Chelsea di Etihad Stadium. Kekalahan ini menunda pesta juara Man City di Liga Inggris. Kedua tim ini akan bertemu di final Liga Champions 2020/21, akhir bulan Mei 2021 nanti. Karena itu, kekalahan Man City ini diyakini akan berpengaruh ke pertandingan tersebut.Guardiola memahami gagasan tersebut, tapi dia menegaskan bahwa kekalahan di liga kemarin tidak akan sampai berpengaruh ke Liga
Champions.

Kekalahan Man City kemarin pun sebenarnya tidak berjalan seimbang. Pasalnya, Pep memilih merotasi sebagian besar pemain inti dan menurunkan para pelapis.Karena itu, Pep yakin hasil kemarin tidak akan sampai mengganggu skuadnya. Man City akan siap bertanding di final Liga Champions. ''Saya cukup yakin bahwa untuk final Liga Champions kami akan siap bersaing dan memberikan permainan terbaik semaksimal mungkin,'' ujar Guardiola di Sky Sports.

''Sekarang FA Cup dan Carabao Cup sudah tuntas, kami harus fokus menjuarai Premier League."Kami masih punya keunggulan poin. Ketika poin-poin itu kami dapatkan, kami akan jadi juara,'' imbuhnya.Lagi pula, Pep menegaskan bahwa timnya harus fokus di Premier League terlebih dahulu, baru bisa bicara soal final Liga Champions. Saat ini Man City harus menjuarai Premier League terlebih dahulu.''Sampai waktunya tiba, juaranya masih Liverpool,'' lanjut Guardiola.

''Sejak satu atau dua bulan lalu orang-orang berkata persaingan sudah selesai. Tidak, kami masih harus bertandang ke Leicester, Aston Villa, dan Crystal Palace.''Jadi sekarang kami berada di posisi unggul dan kami akan mencoba menjuarai Premier League dalam tiga pertandingan ke depan,'' tuturnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar