Dai yang Tergabung dalam IKMI 

Rumah Yatim Cabang Riau Salurkan Bantuan THR kepada Para Mubaliqh

Para dai mendapatkan THR dari rumah yatim cabag Riau

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Rumah Yatim Cabang Riau  menyalurkan program bantuan THR Da’i kepada 20 da’i yang tergabung dalam IKMI (Idaroh Kemakmuran MasjidIndonesia). Pembagian THR dilaksanakan di kantor IKMI yang berlokasi di Jalan Todak, Gang Udang Putih No. 1, RT.02/RW.03, Kelurahan Tangkerang Barat,Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Ahad (9/5/2021).IKMI sendiri sudah berdiri sejak tahun 1975 dan awalnya dipimpin oleh Almarhum Ustad Zulfikar, Lc. Total Mubaligh atau Da’i yang tergabung dalam IKMI yaitu sebanyak 680 orang. Tugas para mubaligh dalam IKMI yaitu memberikan khutbah Jumat di masjid-masjid yang sudah ditentukan sebelumnya. Selain khutbah Jumat,para mubaligh juga kerap mengisi kajian islami di berbagai masjid di Kota Pekanbaru.


Program bantuan THR Da’i diberikan secara simbolis kepada Ketua IKMI, Ustad Masyuri Mansyur, S. Ag., M. Pd. Beliau menyampaikan ribuan terima kasih kepada Rumah Yatim, donatur, juga para relawan, atas kepeduliannya terhadap para mubaligh.''Alhamdulillah para mubaligh dapat bantuan THR dari Rumah Yatim untuk hari raya Idul Fitri nanti", ucap Ustad Masyuri Mansyur.  Selai itu, ustad Jasman Husin (70), salah satu penerima program THR Da’i Rumah Yatim, sudah bergabung lebih dari 10 tahun bersama IKMI. Meski tak muda lagi,beliau tetap semangat untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat dalam menyiarkan dakwah, mengajak kepada jalan kebaikan. ''Saya ingin terus mengamalkan ilmu saya untuk mencerahkan umat muslim lainnya,'' tutur Ustad Jasman.

Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan Burhanudin, juga menyampaikan, ia sangat bersyukur, pada momen bulan puasa ini dapat bersilaturahmi kembali bersama para da’i Kota Pekanbaru. Ia berharap bantuan yang diberikan kepada para da’i ini dapat memberikan semangat serta menjadi bekal kehidupan mereka, khususnya dalam menyambut Idul Fitri. ''Mereka adalah para pejuang islam yang tangguh dan tanpa pamrih dalam berdakwah kepada masyarakat,'' tutup Ramdan.(Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar