Ustadz HM Sondra Sampaikan Tausiah Subuh

Banyaklah Bersyukur kepada Allah SWT

Ustadz HM Sondra Alhafid sampaikan tausiah di Masjid Nurul Muhsinin, Selasa (11/5/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 


PADA subuh hari yang ke-29 bulan ramadhan 1442 H, Selasa (11/5/2021) ustadz yang menyampaikan tausiah di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai yaitu ustadz HM Sondra Alhafid. Dalam tausiah itu, ustadz HM Sondra menyampaikan tentang banyak bersyukur kepada Allah SWT, karena dengan bersyukur Allah SWT akan memberikan kemudahan dan keberkahan dalam hidup.

''Memang hidup di dunia ini banyak cobaan dan rintangan yang dihadapi. Namun, yang perlu kita lakukan supaya tetap bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Dengan banyak bersyukur, maka Allah SWT akan memberikan kedamaian dan ketentraman dalam menjalani hidup ini,'' ujar HM Sondra.

Dijelaskan Sondra, dalam menjalani kehidupan diatas dunia ini manusia sering lupa dan tidak pandai bersyukur. Hal ini disebabkan, karena manusia selalu memperturutkan hawa nafsu, sehingga mengangap rezeki yang didapatkan bukan karena Allah SWT. ''Makanya janganlah mengikuti hawa nafsu. Sebab, jika kita selalu ikut hawa nafsu, tidak akan habis-habisnya. Contohnya, sudah punya mobil satu, ingin tambah, punya rumah dan seterusnya.

Hal ini, dikarenakan ikut hawanafsu,sehingga kita tak pandai bersyukur kepada Allah SWT. Oleh sebab itu, jauhilah sifat yang tamak dan rakus, kemudian jadilah orang yang selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan,'' tutur HM Sondra.Pada acara tausiah itu tetap menerapkan prokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar