Perjanjian kerja Tak Diperpanjang

David Luiz Bakal Tinggalkan Arsenal Akhir Musim Ini

Bek Arsenal, David Luiz

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Teka-teki soal masa depan David Luiz di Arsenal akhirnya terjawab. Menurut sejumlah laporan terpecaya, pemain asal Brasil tersebut takkan memperpanjang kontraknya dan pergi pada akhir musim 2020/21. Perjalanan David Luiz di Emirates Stadium terbilang singkat. Seperti yang diketahui, ia resmi menjadi bagian dari Arsenal pada tahun 2019 lalu setelah direkrut dari Chelsea dengan bandrol mencapai delapan juta pounds.

Luiz tampil impresif ketika masih memperkuat the Blues. Akan tetapi, kualitasnya dalam menjalankan peran sebagai benteng the Gunners cukup buruk. Ia kerap melakukan blunder-blunder fatal yang berujung pada kekalahan Arsenal. Performanya mulai membaik ketika Mikel Arteta mengambil alih kursi kepelatihan dari Unai Emery dan Freddy Ljungberg. Pada musim ini sendiri, ia mampu mencatatkan 30 penampilan dari berbagai kompetisi.

Kendati demikian, kebersamaan David Luiz dan Arsenal tidak bisa berlanjut lebih lama. Kontrak sang pemain akan selesai pada bulan Juni nanti dan menurut laporan Goal International, perjanjian kerja itu takkan diperpanjang. Diketahui bahwa perwakilan Arsenal bertemu Luiz pada Jumat pekan lalu di pusat pelatihan klub. Pertemuan itu membahas soal masa depan sang pemain. Hasilnya, Arsenal dan David Luiz memilih pisah jalur.

Berhubung kontraknya berakhir, Arsenal takkan mendapatkan sepeser pun uang dari kepergiannya. Tapi paling tidak, mereka bisa menghapus anggaran gaji David Luiz yang cukup tinggi dari pembukuan keuangannya.

Lantas, siapa yang bakal jadi pengganti bek berpengalaman tersebut? Arsenal dan Arteta memilih menatap ke depan dan berniat mengembangkan pemain muda bertalenta yang telah dimiliki sekarang. Mereka sudah berhasil dengan Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, hingga Kieran Tierney. Dan untuk musim depan, the Gunners berencana mengeluarkan kemampuan terbaik dari William Saliba yang sedang menimba ilmu di klub lain.

Saliba 'merantau' ke klub Prancis, Nice, pada bulan Januari lalu dengan status pinjaman. Ia bakal pulang ke Emirates Stadium sembari membawa pengalaman bermain sebanyak 16 kali di kompetisi sepak bola tertinggi di Prancis, Ligue 1. Sementara itu, David Luiz pernah mengungkapkan impiannya menutup karir di Benfica pada tahun 2020 lalu. ''Impian saya adalah mengakhiri karir di Benfica. Saya tidak tahu kapan, tapi pasti bakalan terjadi,'' ungkapnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar