Pekan ke-37 Serie A

Juventus Tundukkan Inter Milan 3-2

Skuad Juventus merayakan gol Juan Cuadrado ke gawang Inter Milan, Serie A 2020/21. 

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus berjuang keras untuk menundukkan Inter Milan dengan skor 3-2 dalam duel pekan ke-37 Serie A 2020/21, Sabtu (15/5/2021) malam WIB.Pertandingan berjalan seru dengan sejumlah kontroversi penalti. Drama dua kartu merah dan 10 kartu kuning mewarnai laga alot ini.Tiga gol Juve datang dari Cristiano Ronaldo (24') dan Juan Cuadrado (45+3', 88'). Inter membalas melalui Romelu Lukaku (35') dan satu gol bunuh diri Georgio Chiellini (83').

Hasil ini krusial bagi Juve untuk menjaga persaingan menembus empat besar klasemen akhir. Bagi Inter yang sudah juara, kekalahan ini tidak terlalu berpengaruh.Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. 10 menit pertama jadi milik Inter yang bermain lebih percaya diri, Juve masih kesulitan menyerang balik.Pertandingan berjalan ketat hingga menit ke-20. Kedua tim bergantian menyerang, Inter dan Juve bergantian menciptakan peluang.

Menit ke-23, Juve mendapatkan penalti usai VAR membuktikan Chiellini dijatuhkan di kotak terlarang. Laga sempat berlanjut, tapi wasit memilih melihat tayangan ulang.Ronaldo maju sebagai algojo. Sepakannya dihentikan Handanovic, tapi bola muntah tepat di depan Ronaldo lagi. Gol! Juve 1-0 Inter.

Menit ke-34, giliran Inter yang mendapatkan penalti. Skenarionya sama, VAR mengintervensi dan membuktikan De LIgt melanggar Lautaro.Lukaku maju mengeksekusi penalti dan dengan tenang mengecoh Szczesny. Gol! Juve 1-1 Inter.Tepat di ujung babak pertama, Juve kembali unggul. Kali ini lewat sepakan keras Cuadrado dari sisi kanan tepi kotak penalti. Gol! Juve 2-1 Inter di menit ke-45+2.

Pertandingan dimulai kembali dengan tempo yang lebih sedang. Kedua tim masih menyerang, tapi kini tampak berhati-hati tidak membuat kesalahan.Menit ke-55, Juve harus kehilangan Bentancur yang menerima kartu kuning kedua. Duel fisik dengan Lukaku memaksa Bentancur menjatuhkan striker Belgia tersebut.

Menit ke-82 terjadi insiden di kotak penalti Juve. Lukaku mencetak gol, tapi Chiellini protes dilanggar Lukaku. Wasit lalu mengecek VAR dan memberikan gol untuk Inter. Juve 2-2 Inter.Belum cukup, drama kembali terjadi di menit ke-88. Kali ini wasit memberikan penalti untuk Juve usai pelanggaran lemah terhadap Cuadrado. Cuadrado maju sendiri sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Gol! Juve 3-2 Inter.Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-2 untuk kemenangan Juventus.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar