Barcelona Ditaklukkan Celta Vigo 1-2

Ekspresi kesedihan Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Celta Vigo, Ahad (16/5/2021) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona harus mengakui keunggulan Celta Vigo dengan skor 1-2 dalam partai La Liga 2020/21 jornada 37 yang digelar di Camp Nou, Ahad (16/5/2021). Barcelona sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat gol Lionel Messi. Namun, Santi Mina memborong dua gol untuk membawa Celta Vigo meraih poin penuh. Berkat hasil ini, Barcelona pun dipastikan gagal menjadi juara La Liga musim ini. Barca masih terpaku di peringkat tiga dengan poin 76, sedangkan Celta menduduki peringkat delapan dengan poin 53.

Barcelona mencoba tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, sejumlah peluang yang didapat pasukan Ronald Koeman masih gagal membuahkan gol.Barcelona baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-28 lewat gol sundulan Messi meneruskan umpan lambung brilian yang dilepas Sergio Busquets dari tengah.Celta sukses menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Mina pada menit ke-38. Tembakan pemain 25 tahun itu berhasil menipu Gerard Pique serta membuat Marc-Andre ter Stegen cuma terpana melihat bola masuk ke gawangnya. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Koeman memasukkan Riqui Puig untuk menggantikan Pedri. Barcelona pun masih mendominasi penguasaan bola meski masih kesulitan menembus pertahanan Celta.Berbagai cara coba dilakukan Barcelona untuk mencetak gol kedua. Namun, upaya Messi cs tak kunjung membuahkan hasil. Situasi semakin pelik karena di tempat lain Real Madrid sudah unggul atas Athletic Bilbao. Alih-alih mencetak gol, Barcelona justru harus kebobolan pada menit ke-89. Berawal dari umpan silang Augusto Solari yang menerpa tiang, bola rebound sukses dicocor Mina menjadi gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Celta Vigo pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar