Premier League 2020/21 Pekan ke-37

Brighton Taklukkan Manchester City 3-2

Selebrasi bek Brighton, Dan Burn usai membobol gawang Manchester City, Rabu (19/5/2021) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City secara dramatis harus menyerah dari Brighton dengan skor 2-3 dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-37 yang digelar di Amex Stadium, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Manchester City sejatinya sempat unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Ilkay Gundogan dan Phil Foden. Namun, Brighton sukses bangkit dan membalikkan skor menjadi 3-2 lewat gol Leandro Trossard, Adam Webster Dan Burn.

Berkat hasil ini, Brighton berhak ke peringkat 15 dengan poin 41, sedangkan Manchester City yang sudah dipastikan menjadi juara tetap di puncak dengan poin 83.Manchester City langsung tancap gas sejak menit awal. Laga baru berjalan dua menit, tim tamu sukses membuka keunggulan lewat gol Gundogan meneruskan assist Riyad Mahrez. Memasuki menit ke-10, City harus kehilangan Joao Cancelo yang diganjar kartu merah menyusul pelanggaran terhadap Danny Welbeck yang dianggap memiliki peluang terbuka untuk mencetak gol.Keunggulan jumlah pemain pun coba dimanfaatkan Brighton untuk menyamakan skor. Sayang, usaha mereka gagal membuahkan hasil hingga laga memasuki turun minum.

Kembali dari kamar ganti, City sukses menggandakan keunggulan lewat aksi brilian Foden di menit ke-48. Diawali sebuah solo run dari tengah lapangan, Fodenmelepas tembakan untuk menaklukkan Robert Sanchez.Kedigdayaan City ternyata hanya bertahan sampai di momen tersebut. Setelah itu, praktis laga dikuasai oleh Brighton yang sukses memperkecil ketinggalan berkat aksi luar biasa Trossard pada menit ke-50.

Brighton pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sundulan Webster pada menit ke-72 meneruskan umpan silang terukur yang dikirim Pascal Gross.Empatmenit berselang, Brighton akhirnya melengkapi comeback sensasional mereka dengan gol ketiga yang dicetak Burn memanfaatkan sebuah kemelut di depan gawang Ederson.City berupaya meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketinggalan. Namun, usaha mereka gagal membuahkan hasil. Skor 3-2 untuk kemenangan Brighton pun menjadi hasil laga ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar