Premier League 2020/21 Pekan ke-37

Burnley Disikat Liverpool 0-3

Pilar Liverpool, Nathaniel Phillips dan Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Burnley, Kamis (20/5/2021)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool sukses menumbangkan Burnley tiga gol tanpa balas dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-37 yang dihelat di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Liverpool di markas Burnley masing-masing diciptakan oleh Roberto Firmino di akhir babak pertama, Nathaniel Phillips di awal babak kedua, serta Alex Oxlade-Chamberlain di akhir paruh kedua.Berkat hasil ini, Liverpool pun berhak naik ke peringkat empat menggeser Leicester City. Kedua tim kini memiliki poin sama 66, tetapi The Reds unggul selisih gol.

Liverpool mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Meski demikian, pasukan Jurgen Klopp masih belum mampu membongkar rapatnya barisan pertahanan Burnley.Serangkaian peluang emas didapat Liverpool, mulai dari Sadio Mane hingga Mohamed Salah. Namun, masih belum ada yang mampu menghasilkan gol.

Tim tamu akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-43 lewat tembakan Firmino meneruskan umpan tarik yang dikirim Andy Robertson. Skor 10 untuk keunggulan The Reds pun bertahan hingga turun minum.Kembali dari kamar ganti, Burnley langsung mendapatkan peluang lewat aksi Chris Wood. Sayang, tembakan yang ia lepaskan masih bisa diantisipasi dengan sigap oleh Alisson Becker.

Liverpool pun berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-52 berkat sundulan Phillips menyambut umpan silang yang dilepaskan Mane.Memasuki menit ke-68, Phillips kembali menjadi pahlawan Liverpool. Kali ini, bek 24 tahun tersebut sukses menyapu bola sundulan Ben Mee tepat di garis gawang.Oxlade-Chamberlain yang belum lama masuk lapangan sukses memperbesar keunggulan Liverpool berkat golnya pada menit ke-88. Skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir dari laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar